Sempat Dibatasi Selama PSBB, Begini Persiapan KIA untuk Beroperasi di Fase New Normal

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 12 Juni 2020 | 20:20 WIB
KIA Seltos tipe EXP
Ryan/gridoto.com
KIA Seltos tipe EXP

GridOto.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) kini sedang bersiap untuk beroperasi secara normal dalam rangka menyambut era kenormalan baru (new normal).

Merek asal Korea Selatan ini diketahui sudah mulai membuka jaringan dealernya untuk melayani aktivitas penjualan dan purna jual, walaupun operasionalnya masih dibatasi.

Ario Soerjo, selaku Marketing and Development Division Head KIA mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Sambut New Normal, Astra Peugeot Siapkan Berbagai Protokol Kesehatan untuk Layanan Aftersales

“Semua jaringan KIA sudah diminta untuk mengikuti protokol new normal dalam operasionalnya, seperti physical distancing dan pembatasan jumlah karyawan dengan sistem shift,” jelas pria yang akrab disapa Ario ini kepada GridOto.com, Rabu (10/6/2020).

Ario pun memberikan contoh kebijakan lainnya dalam protokol tersebut, seperti mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh karyawan dan pengunjung.

Mereka juga akan diminta untuk melewati pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, sebelum masuk ke dalam dealer.

Baca Juga: Komparasi Pertama Compact SUV Terbaru, Kia Seltos EX+ VS MG ZS Ignite

Dari sisi infrastruktur, Ario mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan hand sanitizer dan alat kebersihan lainnya di lingkungan dealer.

“Terakhir, unit mobil test drive kami juga sudah disiapkan mengikuti protokol pencegahan COvid-19 seperti disemprot menggunakan disinfektan dan persiapan lainnya,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa