Pertama Kali Beli Helm Motor? Ketahui Dua Hal Ini Biar Enggak Nyesel

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 9 Juni 2020 | 21:40 WIB

Ilustrasi pilihan helm (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sobat GridOto yang sudah menjalankan Work from Office (WFO) bisa sedikit bernafas lega, karena ojek online atau ojol sudah boleh membawa penumpang sejak Senin (8/9/2020) kemarin. 

Meski begitu, seluruh penumpang ojol diwajibkan untuk membawa helm sendiri untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Nah, buat yang sebelumnya belum pernah membeli helm motor, ada dua hal yang harus diperhatikan biar enggak menyesal.

“Pertama tentukan dulu budgetnya, karena budget yang pasti akan memudahkan pemilihan helm nantinya,” ujar Agus Hermawan, Owner Juragan Helm kepada GridOto.com, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga: Ini yang Bikin Uji Helm Standar FIM Lebih Sulit dari SNELL dan ECE, Tes Ini Bikin Pabrikan Garuk-garuk Kepala!

Dari hasil penelusuran GridOto.com, dengan budget Rp 300 ribuan kalian sudah bisa memiliki helm open face lansiran merek lokal ternama di marketplace online.

“Di Juragan Helm sendiri, kami jual helm open face impor merek Zeus yang sudah dilengkapi double visor di kisaran Rp 500 ribuan,” tuturnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, akan lebih baik apabila sobat memilih helm jenis full-face yang lebih mumpuni dari segi safety karena memberikan perlindungan yang lebih komplit.

“Tapi kalau sudah biasa dengan helm open face seperti helm ojol ya gak masalah, apapun helm yang dipilih, yang penting helm-nya sudah berstandar SNI,” tukasnya.