Grab Indonesia Lakukan Tes Covid-19 Gratis Untuk Para Tenaga Medis dan Driver Mitranya

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 18 April 2020 | 07:15 WIB

Grab Indonesia berikan tes Covid-19 gratis untuk para tenaga medis dan mitranya (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Grab Indonesia melakukan rapid test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) test Covid-19 secara gratis melalui GrabHealth by GoodDoctor.

Kegiatan tersebut menjadi bentuk komitmen berkelanjutan dalam melawan pandemi Covid-19 dan merupakan bagian dari kampanye #BaikBersama oleh GoodDoctor.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan, Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjuk kegiatan ini menjadi mitra dalam memerangi Covid-19.

"Kami ingin berkontribusi sesuai dengan kebutuhan negara. Kami akan memperluas layanan dan penyediaan rapid test serta PCR test gratis untuk mereka yang membutuhkan," ujar Danu, dikutip dari Tribunjogja.com, Jumat (17/04/2020).

Baca Juga: Ratusan Ribu Debitur Sudah Mengajukan Relaksasi Kredit di Adira Finance, Sebagian Sudah Disetujui

Layanan gratis ini dimlai pada 15-30 April 2020 dan ditujukan untuk para pengemudi mitra Grab serta tenaga kesehatan.

Program ini dimulai dengan melakukan rapid test pada 1.000 driver mitra Grab serta tenaga medis.

Untuk sementara layanan rapid test dan PCR test hanya berlaku bagi driver serta tenaga medis yang berada di area Jakarta.

Sebelum melakukan tes, para tenaga medis dan pengemudi harus membuka aplikasi Grab dan mengakses layanan GrabHealth agar dapat berkonsultasi dengan mitra GoodDoctor.

Baca Juga: Mengharukan, Kawasaki Ninja 250 Perawat Cantik Ini Dicuri Saat Berjuang Melawan Covid-19, Langsung Diganti Ninja 400 Gratis!