Wuih, Order Servis Motor Honda di Jateng Tembus 5,6 Juta Unit di 2019, Jumlah Mogenya Bikin Kaget!

Ditta Aditya Pratama - Senin, 3 Februari 2020 | 21:10 WIB

Servis Honda Big Bike Astra Motor Jateng (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Namanya motor, selain dipakai tentu wajib dipakai servis rutin agar kondisi selalu terjaga.

Nah, Astra Motor Jateng selaku main dealer motor Honda di Jawa Tengah buka-bukaan terkait jumlah unit yang diservis di seluruh jaringan AHASS di Jawa Tengah selama 2019 lalu.

Tercatat sebanyak 5,6 juta unit yang masuk ke AHASS di tahun 2019, angka ini naik empat persen dari tahun sebelumnya.

"Kenaikan unit yang melakukan servis mencapai 200 ribu kendaraan, di sepanjang 2019 mencapai 5,6 juta dan pada 2018 mencapai 5,4 juta unit," ucap Visiawan Andhika, Technical Service Manager Astra Motor Jateng.

(Baca Juga: Di Negara Ini, Pilihan Warna Moge Honda CB500F, CB650F, dan CBR650F Pasti Ada Oranye! Kayak Jeruk?)

"Hingga kini ada 346 AHASS yang tersebar di Jateng, data unit kendaraan yang melakukan servis diperoleh dari seluruh jaringan AHASS di Jateng," paparnya.

Dari 5,6 juta unit itu, bagaimana dengan Honda Big Bike alias moge yang diservis? Langsung saja GridOto tanyakan ke Chacha Herdianto selaku Honda Big Bike Manager Astra Motor Jateng.

Menurutnya, jumlah Honda big bike yang diservis memang enggak bisa dibandingkan dengan motor biasa yang secara jumlah saja sudah kalah jauh.

"Unit entry Big Bike Astra Motor Jateng tahun 2019 secara rata-rata sebanyak 10 unit tiap bulan. Terbanyak Honda Rebel 60 persen, diikuti CB500X 30 persen, sisanya varian lain," tambah Chacha saat dihubungi langsung oleh GridOto.com.

Astra Motor Jateng
Ruang dynotest Astra Motor Jateng untuk konsumen Honda Big Bike