Siap 'Melawan' Merek Jepang, Mahindra 2 Tahun Bakal Fokus di Mobil Komersial

Harun Rasyid - Senin, 21 Oktober 2019 | 14:30 WIB

Mahindra Scorpio Pik Up di ajak off road dalam peluncurannya, Kamis (17/10/2019). (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Bekerjasama dengan RMA Group, Mahindra kembali hadir ke Indonesia dengan memperkenalkan kendaraan komersial Scorpio Pick-Up.

Merek mobil asal India memang tak terlalu asing bagi pasar Indonesia. Joydeep Moitra, Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahinda Ltd mengatakan, untuk penjualan di Indonesia Mahindra memang akan fokus ke segmen mobil komersial dahulu.

"Kami memang mulai dengan mobil komersial dulu, untuk mobil penumpang kami akan terus pantau karena passenger car ini adalah proyek yang lebih kompleks lagi. Karena dalam mobil penumpang kami harus melakukan perakitan lokal," ujar Joydeep, Kamis (17/10/2019).

(Baca Juga: Sasar Sektor Perkebunan di Luar Jawa, Mahindra Scorpio PIK UP Siap Dijual Bulan Depan)

Ia mengungkapkan, Mahindra masih butuh banyak waktu untuk mengembangkan mereknya.

"Jadi setidaknya kami dalam waktu 1,5 sampai 2 tahun akan fokus di mobil komersial. Kami tentunya butuh waktu untuk mengembangkan merek kami ini," kata Joydeep.

Harun/GridOto.com
Mahindra Scorpio Pik Up


Mahindra Scorpio Pick-Up yang bermesin diesel Hawk 2.2 L dengan sistem roda penggerak 4WD ini akan bersaing dengan gempuran merek Jepang, dan juga China yang perlahan mobilnya mulai diterima masyarakat.

Di segmen yang sama dengan Scorpio Pick Up, Toyota Hilux, Mitsubishi Triton akan jadi pesaing utama bagi Mahindra.

Menurut Joydeep, ia tetap merasa optimis dengan Mahindra Scorpio Pik Up karena sebelum masuk Indonesia produknya juga telah dijual di negara lain.

(Baca Juga: Bisa Diajak Off-road Hingga Tarik Beban 2,5 Ton, Berikut Harga Mahindra Scorpio Pik Up)

"Produk kami sudah diuji dan terbukti bisa melibas berbagai medan. Di mana produk ini dijual dan berkompetisi di dunia, di sana juga ada merek Jepang dan produk ini bisa bertahan karena punya nilai lebih seperti penggerak 4WD," ucapnya kepada GridOto.com.

Mahindra Scorpio Pick Up sendiri bakal mulai dijual bulan November di 10 dealer yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.