Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan BP Active Technology

Waspada Kotoran Mengendap di Saluran Bahan Bakar, Atasi dengan Bahan Bakar Seperti Ini

Tim GridOto - Senin, 21 Oktober 2019 | 11:46 WIB
Ilustrasi. Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dari British Petroleum (BP) di Indonesia.
Naufal Shafly/GridOto.com
Ilustrasi. Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dari British Petroleum (BP) di Indonesia.


GridOto.com – Sama halnya dengan saluran pencernaan manusia, saluran bahan bakar juga harus diperhatikan karena berfungsi sangat penting bagi performa kendaraan.

Jika kebersihan saluran bahan bakar tak terjaga, maka kotoran-kotoran di dalamnya dapat mengendap dan menganggu aliran bahan bakar yang menuju ke ruang bakar kendaraan.

Efeknya, proses pembakaran tidak akan sempurna dan mesin kendaraan pun performanya tak akan prima.

Tampilan SPBU BP-AKR.
Naufal/GridOto.com
Tampilan SPBU BP-AKR.


Perusahaan penyedia bahan bakar asal Inggris BP, memiliki formula khusus dalam kandungan bahan bakarnya yang berfungsi untuk membantu menjaga mesin kendaraan roda dua maupun roda empat dari penumpukan kotoran.

Formula tersebut bernama teknologi ACTIVE yang molekulnya diformulasikan untuk membentuk lapisan pelindung pada logam permukaan mesin sehingga dapat mengurangi pengikatan kotoran dan menjaga performa mesin kendaraan.

Formula tersebut telah diuji secara ketat, sehingga bahan bakar BP dengan teknologi ACTIVE dapat memberikan manfaat bagi mobil dan sepeda motor.

SPBU BP-AKR pertama di Rawa Buntu, Tangerang Selatan
Anton/GridOto
SPBU BP-AKR pertama di Rawa Buntu, Tangerang Selatan


BP AKR Fuels Retail menawarkan empat jenis bahan bakar di Indonesia – BP90, BP92, BP95 dan Diesel, masing-masing mengandung formula teknologi ACTIVE khusus BP kecuali bahan bakar Diesel. Manfaatnya juga berlaku untuk kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4,” ujar Syahran Sidik Wahab, Brand and Comms Manager from BP Downstream Indonesia Market.

"BP melaksanakan program penelitian, pengembangan dan pengujian terbesarnya yang secara khusus ditujukan pada kendaraan bermotor yang mendominasi pasar Indonesia. Setelah lebih dari seribu jam pengujian, BP telah menunjukkan bahwa menggunakan bahan bakar BP berteknologi ACTIVE secara terus menerus akan membantu melindungi mesin sepeda motor Anda terhadap penumpukan kotoran dan dengan demikian membantu mempertahankan performa kendaraan,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan dari waktu ke waktu endapan berbahaya tersebut dapat terbentuk dan menumpuk pada bagian mesin yang penting, dan mengurangi performa mobil atau sepeda motor Anda.

Bahan bakar BP berteknologi ACTIVE secara khusus diformulasi untuk membantu melindungi mesin terhadap penumpukan kotoran dengan menempelkan dirinya ke permukaan logam yang bersih pada mesin, membentuk lapisan pelindung yang membantu menghentikan pengikatan kotoran ke permukaan logam. Dengan cara ini, bahan bakar BP memperlambat pembentukan kotoran pada bagian mesin yang penting, seperti katup jalur masuk, untuk membantu mempertahankan performa kendaraan,” ucap Syahran.

Dengan proses itu, bahan bakar BP dengan teknologi ACTIVE dapat membantu melindungi mesin kendaraan dari endapan kotoran pada katup saluran masuk mesin. 

Jika konsumen memiliki kendaraan yang lebih baru, penggunaan bahan bakar BP dengan teknologi ACTIVE secara berkelanjutan dapat membantu mesin mobil dan sepeda motor berfungsi sebagaimana mestinya, sesuai dengan kondisi dari perakitannya.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya simak info berikut ini https://www.bp.com/en_id/indonesia/home/products-and-services/fuels-retail/bp-fuels-with-active-technology.html

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA