Vespa Excel Jadi Kado Perpisahan Dari Paspampres Untuk Jusuf Kalla

Harry - Senin, 21 Oktober 2019 | 11:00 WIB
Jusuf Kalla dan istri bersama Vespa Excel pemberian Paspampres
Instagram/jusufkalla
Jusuf Kalla dan istri bersama Vespa Excel pemberian Paspampres

GridOto.com-Jusuf Kalla resmi mengakhiri masa jabatan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia, dan digantikan oleh KH Ma'ruf Amin sebagai pendamping Presiden Joko Widodo.

Di akhir masa jabatannya, Jusuf Kalla atau akrab disapa JK menggelar acara perpisahan pekan lalu (13/10/2019) bersama seluruh staf, termasuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

(Baca Juga: Sangar Luar Dalam, Ini Dia Vespa Excel Bergaya Modern Racing Look)

Tak disangka, JK mendapatkan kenang-kenangan berupa sebuah sepeda motor 1 unit Vespa Excel keluaran tahun 1990 dengan keliar biru muda, seperti diunggah di Instagram @jusufkalla.

Dari tampilannya, fisik dari Vespa Excel tersebut masih terbilang bagus, dengan tambahan beberapa aksesoris, seperti teralis lampu depan dan lampu sein.

Di bagian pelat nomor, terpasang papan bertuliskan Ucu dan Ida, yang merupakan panggilan akrab JK dan istri di lingkungan keluarga.

(Baca Juga: Tips Beli Vespa Excel Seken, Ini Nih yang Wajib Kamu Perhatikan!)

Dituliskan Kompas.com, skuter merek Italia ini dulu kerap digunakan para pegawai negeri terutama Guru, untuk keperluan transportasi sehari-hari.

Bentuk dan dimensi dari Vespa Excel disebut paling mudah digunakan. Mesin 2 tak 150 cc miliknya terbilang tangguh, dan bisa membawa motor ini melaju sampai 100 km/jam.

Tak heran kalau Vespa Excel sekarang ini termasuk banyak dicari anak muda, salah satunya karena performanya itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa