All New Mazda3 Diklaim Lebih Irit Bahan Bakar dan Kabin Lebih Kedap dari Generasi Sebelumnya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 9 Juli 2019 | 07:15 WIB

All New Mazda3 Sedan yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Kehadiran All New Mazda3 menjadi angin segar bagi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk terus meningkatkan eksistensi Mazda di pasar otomotif Tanah Air.

Apalagi model yang akan diluncurkan secara resmi dalam bentuk hatchback maupun sedan di ajang GIIAS 2019 itu tampil jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Tak hanya tampilan eksterior yang terlihat segar dan lebih menggiurkan, bagian interior serta fitur untuk calon pesaing Honda Civic Turbo ini juga mendapat banyak perubahan.

Pasalnya, All New Mazda3 merupakan model pertama generasi ke-7 Mazda yang telah mengadopsi evolusi terbaru desain KODO.

(Baca Juga: Rombak Total! Ini yang Membedakan All New Mazda3 dengan Generasi Sebelumnya)

Bahkan Roy Arman Arfandy, selaku Presiden Direktur EMI mengklaim, All New Mazda3 sangat memanjakan penumpang ataupun pengemudi dengan suasana kabin yang jauh lebih tenang dan kekinian.

"Saya sangat exited dengan model Mazda3 terbaru yang kami bawa kali ini. Interiornya mendapatkan banyak perubahan dari sebelumnya dengan suasana kabin yang kini jauh lebih kedap dan nyaman," papar pria yang akrab disapa Roy ini, Senin (8/7/2019).

"Suara yang dihasilkan oleh audio-nya juga lebih nyaring, beda lah dengan yang lama," imbuhnya saat berada di sela-sela acara All New Mazda3 Media Drive di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
All New Mazda3 akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Kenny Wala, selaku Product Planner EMI menambahkan, All New Mazda3 juga kini dibuat lebih irit bahan bakar.

Meskipun kapasitas mesin yang digunakan masih sama dengan Mazda3 generasi sebelumnya, yakni Skyactiv-G 2.000 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan Skyactiv-Drive.