Mantap! Komunitas id42ner Siap Gelar Jambore Nasional di Candi Prambanan

M. Adam Samudra - Senin, 1 Juli 2019 | 21:00 WIB

Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner). (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) kembali menggelar Jambore Nasional (Jamnas) dengan mengusung tema “The Spirit of Unity!”.

Jamnas ke-2 ini akan diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta pada 6 Juli 2019.

"Jadi, selain kami akan mengumpulkan para member sebagai wadah silaturahmi. Tujuan kegiatan ini juga untuk lebih perkenalkan kebudayaan dan pariwisata di Indonesia,” kata Presiden id42ner Duta Erlangga di Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Duta, pada acara Jamnas nanti, peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 400 member.

Humas id42ner
Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner)

Para peserta itu meliputi 20 chapter dari berbagai daerah di Indonesia dan 100 non member.

“Ini pun merupakan salah satu bentuk eksistensi kami sebagai komunitas otomotif di Tanah Air. Selain itu, rasa syukur kami atas perjalanan id42ner yang kami bentuk sampai sejauh ini,” ujarnya.

Ia mengaku, memilih lokasi tersebut karena untuk melestarikan cagar budaya yang ada di Indonesia.

“Candi Prambanan adalah salah satu heritage warisan dunia,” kata Tri Wibowo selaku Ketua Pelaksana.

Nantinya akan ada banyak kegiatan menarik antara lain permainan, pesta rakyat, menikmati matahari terbenam, gala dinner, serta pertunjukkan tarian dan musik tradisional.

“Kami ingin para member bisa merasakan kebahagiaan dan kebersamaan di Jamnas ke-2 ini. Kami pun mohon maaf bagi para pengguna jalan di sekitar lokasi apabila nanti ada iring-iringan kami di jalan raya karena adanya kegiatan ini,” imbuhnya.

Hingga kini, komunitas yang berdiri sejak 13 Mei 2007 memiliki sebanyak 2.000 anggota di seluruh Indonesia, yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter.

“Komunitas kami ini sebagai pencinta otomotif yang di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor Indonesia dan didukung oleh pemerintah pusat maupun daerah,” tutupnya.