Ternyata Ini Alasan Polisi Sering Parkirkan Mobil Patroli di Persimpangan Jalan

Ditta Aditya Pratama - Senin, 18 Maret 2019 | 16:30 WIB

Mobil polisi, lampu rotatornya kelir biru (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Masih banyak yang merasa dag-dig-dug saat melihat ada kendaraan polisi yang diparkir di persimpangan jalan.

Seringkali terjadi puluhan pengendara motor balik arah yang menyebabkan kemacetan dan pastinya membahayakan pengguna jalan lain saat melihat ada mobil patroli polisi.

Padahal kalau ada mobil polisi, belum tentu juga bakalan ada razia surat-surat kendaraan.

Polisi pun berusaha menepis anggapan kalau petugas sengaja cari-cari kesalahan agar dapat memberi tilang pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Badung Iptu Kanisius Franata, SIK mengatakan keberadaan polisi di tiap - tiap persimpangan maupun bahu jalan merupakan tindakan preemtive dan preventive, untuk mencegah gangguan Kamtibmas terutama terhadap kemacetan lalu lintas yang semakin hari, semakin bertambah volume kepadatannya.

(Baca Juga : Polisi di Cimahi Bakal Lebih Memantau Kendaraan yang Parkir di Pinggir Jalan, Ini Alasannya)

"Kami tidak hanya menggelar operasi kendaraan yang kesannya hanya menilang saja. Tapi juga mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan," ujarnya dikutip dari Tribun Bali, Senin (18/3/2019).

Pihaknya juga mengatakan bahwa kegiatan kepolisian itu ada banyak. Di samping kegiatan rutin, ada pula kegiatan operasi kepolisian seperti Ops simpatik, Cipta Kondisi dan masih banyak yang lainnya.

"Jangan takut silahkan tanyakan bila melihat ada kecurigaan terhadap tindakan anggota kami" ucap Iptu Kanisius di lapangan.

Menurutnya, terkadang juga di tempat tersebut sering terjadi kecelakaan, sehingga dengan adanya petugas di tempat itu, masyarakat bisa berhati-hati berkendara. Pihaknya juga menjelaskan untuk di wilayah hukum Polres Badung arus lalu lintas terpantau aman dan lancar.

"Kami bisa melihat arus lalu lintas melalui CCTV yang ada di persimpangan jalan. Maka dari itu kami harap masyarakat bisa tetap mematuhi rambu lalu lintas yang ada," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Ini Alasan Kenapa Kendaraan Dinas Polisi Diparkir di Persimpangan Jalan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Duh kelakuannya bikin ngelus dada. Simak berita menarik seputar otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #motor #kocarkacir #viral #videoviral # #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otorace #otomotifweekly #motorplus #jip #gridnetwork #goA Sc: @infocegatansukoharjo

Sebuah kiriman dibagikan oleh GridOto (@gridoto) pada