Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nekat Lintasi Jalur Busway, Ratusan Pengendara Ditindak Pihak Kepolisian

Dida Argadea - Kamis, 14 Maret 2019 | 13:15 WIB
Sejumlah petugas Satgas Sterilisasi Jalir Busway Satlantas Jakarta Timur menilang sejumlah pengendara motor karena melintasi jalur busway di ruas Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Rabu (13/3)
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Sejumlah petugas Satgas Sterilisasi Jalir Busway Satlantas Jakarta Timur menilang sejumlah pengendara motor karena melintasi jalur busway di ruas Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Rabu (13/3)

GridOto.com - Ratusan pengendara yang nekat melintasi jalur busway di ruas Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, harus pasrah saat ditindak Satgas Sterilisasi Jalur Busway Satlantas Jakarta Timur, Rabu (13/3/2019).

Pelanggar yang ditindak dalam operasi yang digelar mulai pukul 13.00-14.30 WIB tersebut didominasi pengendara motor.

"Kami turunkan 10 petugas, hari ini ada sebanyak 215 kendaraan yang kami tilang, mayoritasnya adalah kendaraan roda dua, hanya sebagian kecil roda empat," ucap Iptu Sughiharto, Panit Gaktib Satwil Jakarta Timur di lokasi, seperti dikutip dari Wartakotalive.com.

Meski begitu, Sugiharto mengakui bahwa sejak satgas dibentuk telah terjadi pengurangan jumlah pelanggaran di seputar wilayah Jakarta Timur.

(Baca Juga : Belum Seminggu Beroperasi, Satgas Sterilisasi Busway Sudah Tindak Seribu Lebih Pengendara)

Lebih jauh lagi, ruas jalan yang masih kerap terjadi pelanggaran semcam ini antara lain di Jalan Raya Kalimalang, DI Panjaitan, Bekasi Timur dan Otista.

"Dari pantauan kami terutama Jalan Jatinegara Barat yang cukup banyak, alasan mereka biasanya ingin cepat," imbuhnya

Di sisi lain, seorang pelanggar bernama Toni (27,) mengaku dirinya tak mengetahui jika terdapat ruas jalur busway di Jalan Jatinegara Barat.

"Saya jarang-jarang lewat sini, jadi lupa kalai ada jalur busway, lagi pula di pinggir jalan ada proyek galian kabel, jadi bikin macet," ungkap Toni.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sebanyak 215 Pengendara Roda Dua Ditilang di Jalan Jatinegara Barat

Editor : Dida Argadea
Sumber : Wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa