Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bonek Juga Jago Servis Motor, Ini Instruktur Teknisnya

Niko Fiandri - Kamis, 5 Oktober 2017 | 08:02 WIB
Pelatihan mekanik servis
MPM
Pelatihan mekanik servis

GridOto.com - Anggota Bonek alias Bondo Nekat fans berat klub bola Persebaya enggak tahunya bisa servis motor lho.

Kemampuan Bonek yang bermarkas di Jawa Timur ini didapat dari pelatihan dengan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan NTT.

Ilmu servis motor yang didapat Bonek didapat saat pelatihan di MPM Learning Center – Sedati Sidoarjo selama 6 hari beberapa waktu lalu (18/9–23/9/2017.

Diadakannya Mechanical Skill Training ini merupakan salah satu wujud corporate social responsibility (CSR) yang diadakan oleh MPM terhadap Komunitas pecinta Sepak Bola yang ingin menambah skill dibidang otomotif.

(BACA JUGA: Ini Video Denis Kancil Saat Mendapat Kemenangan di Balapan Malam Jalan Raya)

Training yang diikuti oleh 38 peserta yang merupakan anggota Komunitas Bonek yang aktif dan berminat di bidang otomotif.

Mechanic Skill Training dimulai dengan pemberian materi mengenai pengetahuan umum mechanic, kelistrikan, injeksi, chassi dan pengenalan alat-alat.

Peserta juga diajak praktek langsung di bengkel yang ada di MPM Learning Centre.

Selama seminggu mengikuti training para peserta juga akan melewati ujian untuk mendapatkan sertifikat resmi setingkat bengkel umum.

Marcomm & Development Division Head PT MPM, Suhari mengatakan selama ini opini masyarakat bahwa Komunitas penggermar sepak bola hanya bisa membuat resah, dan ternyata bonek juga bisa diajarkan tentang safety riding maupun training skill mekanik” Semoga setelah training skill mechanic ini peserta dapat membuka usaha sendiri ataupun dengan bermodalkan skill mekanik, dapat digunakan untuk mencari pekerjaan, ” tutup Suhari.

Mechanical skill Training juga akan diadakan 4 batch.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa