Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seru, Delvintor Alfarizi Ramaikan MXGP Prancis Akhir Pekan Ini

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 16 Mei 2024 | 21:30 WIB
Delvintor Alfarizi ramaikan MXGP Prancis
@jpacevedophoto
Delvintor Alfarizi ramaikan MXGP Prancis

GridOto.com - Salah satu crosser kebanggaan Tanah Air, Delvintor Alfarizi, akan melanjutkan kiprahnya di kejuaraan dunia motocross MXGP 2024 akhir pekan ini.

Delvintor Alfarizi yang membela tim JM Racing Astra Honda, akan meramaikan seri ketujuh MXGP 2024 di Circuit du Puy de Poursay, Saint Jean d'Angely, Prancis.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini akan balapan di kategori MX2, kelas yang saat ini didominasi Kay de Wolf asal Belanda.

Sejauh ini crosser muda Indonesia ini masih mencoba beradaptasi dengan ketatnya kelas MX2, yang diikuti cukup banyak starter.

Ia belum mendapat hasil maksimal, namun ia sudah cukup konsisten berhasil finis dalam lima dari enam balapan yang sudah dijalaninya sejauh ini.

Tantangan besar Delvintor adalah trek di Prancis ini sendiri, karena sebelumnya ia belum pernah menjajal beratnya trek di Prancis ini.

Targetnya tidak muluk-muluk dan cukup realistis, yakni berhasil mengakhiri dua balapan akhir pekan ini di top 20.

Mengakhiri akhir pekan di Prancis dengan baik, akan membuat Delvintor mengakhiri event bulan Mei dengan bagus dan bakal menjadi bekal positif untuk menghadapi balapan selanjutnya.

"Prancis adalah lintasan yang baru bagi saya, meskipun saya sudah terbiasa dan mendapat banyak pengalaman dengan kondisi ini sejak awal musim 2024," kata crosser asal Karawang tersebut.

Baca Juga: Sadar Diri, Enea Bastianini Siap Lepas Kursi Tim Pabrikan Ducati

"Saya akan mengambil pelajaran dari apa yang terjadi saat race kedua di Galicia. Saat start, kecepatan, irama balapan, jalur balapan, dan konsistensi, semuanya positif. Jika saya dapat melanjutkan hal tersebut pada sesi awal di hari Sabtu, saya harapkan bisa meningkatkan banyak hal sebagai bekal balapan pada Minggu," jelasnya.

Balapan pertama MX2 Prancis 2024 akan digelar Minggu (19/5) pada pukul 18.15 WIB, sedangkan yang kedua adalah 21.00 WIB.

Sedangkan sehari sebelumnya, ia akan menjalani Qualifying Race yang menjadi penentu posisi start dalam dua balapan utama di Prancis.

Editor : Dida Argadea

Terungkap Ini Kesalahan Aprilia yang Bikin Maverick Vinales Mau Pergi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa