Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inilah Wujud PCX 160 Garapan Peserta Honda Dream Ride Project, Mulai dari Racy, Modern, sampai Hot Rod!

Dida Argadea - Rabu, 8 Mei 2024 | 18:30 WIB
Honda PCX 160 garapan builder peserta HDRP
GridOto
Honda PCX 160 garapan builder peserta HDRP

GridOto.com - Tiga unit motor garapan builder Honda Dream Ride Project (HDRP) akhirnya dipamerkan ke awak media pada Selasa, (7/5/2024).

Sebagai informasi, HDRP merupakan lanjutan dari Honda Modif Contest (HMC) yang para pemenangnya mendapat tantangan baru dari Astra Honda Motor (AHM).

Terdapat tiga peserta dalam ajang ini yakni Dedi Darmawanto penyabet gelar National Champhion Sport, Ruslan sang juara National Champion Matic & Cub, dan I Putu Alit Giri Wirawan sebagai National Championship Free For All (FFA) HMC 2022.

Dalam HDRP tahun ke-6 ini, sebagai motor basisnya adalah sebuah big skutik PCX 160 yang sudah mulai dikerjakan sejak November 2023.

“Para peserta dapat merasakan berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan para mentor-mentor modifikasi berpengalaman, sehingga menjadi bekal dalam menghasilkan karya yang semakin inspiratif. Berbagai hasil karya yang dibuat oleh para peserta diharapkan mampu menjadi inspirasi para masyarakat khususnya pencinta modifikasi motor,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Peserta HDRP berfoto dengan PCX 160 garapan mereka
GridOto
Peserta HDRP berfoto dengan PCX 160 garapan mereka

Pada awal kegiatan ini, para peserta dibimbing untuk melakukan beberapa tahapan modifikasi agar menciptakan hasil yang maksimal.

Mulai dari pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, mengatur jadwal pengerjaan, manajemen biaya, hingga aspek keselamatannya.

Dengan waktu pengerjaan selama tiga bulan, akhirnya PCX 160 lahir dengan wajah baru yang sesuai dengan karakter ketiga peserta.

Baca Juga: Modifikasi Vespa S 150 3V 'EL PARON', Masterpiece Terbaru Vespuci

Dedi menghadirkan PCX 160 dengan aura racy yang kental, Ruslan pede dengan konsep Techno Vibe-ya, sementara Alit berani beda dengan menampilkan konsep hot rod di motornya.

Motor hasil dimodifikasi para peserta juga diuji kelayakan dan kenyamannya dengan dikendarai dari Yogyakarta hingga finish di Pacitan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa