Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Toyota Peduli Lingkungan, Ajak Pelajar SMA Ikut Lomba Ini

Wisnu Andebar - Selasa, 30 April 2024 | 19:30 WIB
Toyota Eco Youth (TEY) kembali digelar
Toyota Eco Youth (TEY) kembali digelar

GridOto.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menggelar Toyota Eco Youth (TEY) pada tahun ini.

Memasuki penyelenggaraan ke-13, TEY merupakan kompetisi bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat tingkat nasional tentang inovasi perbaikan lingkungan hidup.

Dimulainya kegiatan bertema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi” ini pun ditandai dengan acara kick off pada hari ini, Selasa (30/4/2024) di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta.

Acara kick off TEY ke-13 diselenggarakan secara hybrid, dihadiri secara langsung oleh siswa-siswi SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang dan secara daring oleh 25 sekolah perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia.

Bob Azam Wakil Presiden Direktur TMMIN mengatakan, bahwa fokus dari TEY adalah upaya dekarbonisasi dengan harapan tidak hanya sekadar usaha menurunkan emisi, namun juga bertujuan untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

"Upaya dekarbonisasi tentunya memerlukan sinergi semua pihak sehingga meraih hasil nyata, tanpa terkecuali generasi muda sebagai pilar utama bagi kontribusi masa depan bumi yang lebih hijau," ujar Bob, Selasa (30/4/2024).

Lebih lanjut setelah acara kick off, program TEY dilanjutkan dengan sosialisasi, seleksi proposal, bimbingan proyek, implementasi proyek dan mentoring, penjurian akhir, dan pengumuman pemenang.

Program TEY ke-13 terbuka untuk siswa SMA sederajat, dalam kelompok yang terdiri dari dua siswa dan satu guru pendamping.

Untuk detail persyaratan dan tahapan pendaftaran, calon peserta dapat mengunjungi website toyotaecoyouth.com.

Hadir ke-13 kalinya, TMMIN kembali gelar kompetisi TEY
Hadir ke-13 kalinya, TMMIN kembali gelar kompetisi TEY

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa