Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PEVS 2024

Bluebird Pajang Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024, Kapan Mulai Beroperasi?

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 30 April 2024 | 16:30 WIB
BYD e6 Gen 2 diumumkan jadi taksi listrik baru Bluebird di PEVS 2024, kapan nih mulai beroperasi?
Pradana
BYD e6 Gen 2 diumumkan jadi taksi listrik baru Bluebird di PEVS 2024, kapan nih mulai beroperasi?

GridOto.com - Bluebird secara resmi memperkenalkan armada taksi listrik terbaru mereka di ajang pameran kendaraan listrik PEVS 2024.

Adalah BYD e6 Gen 2 yang dipilih oleh perusahaan yang identik dengan warna biru muda tersebut pada pembukaan PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Selasa (30/4) siang tadi.

“Kehadiran armada listrik baru ini bukan hanya tentang taksi. Ini tentang perjalanan Bluebird untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi kita semua," ucap Andrew Arristianto, Chief Sustainability Officer PT Blue Bird Tbk.

"Dengan memperkenalkan taksi listrik terbaru, Bluebird ingin menegaskan komitmen dalam keberlanjutan dan menjadi bagian dari solusi mobilitas dengan menghadirkan teknologi ramah lingkungan ke jalan-jalan Indonesia," tambahnya.

Andrew mengatakan, pihaknya berencana untuk mendatangkan 25 unit mobil listrik BYD e6 Gen 2 terlebih dahulu untuk percobaan sebelum memutuskan untuk menambah unit atau tidak.

Hal ini sama persis seperti yang dilakukan oleh Bluebird ketika meminang BYD e6 generasi pertama tepat lima tahun silam.

"Tapi mobilnya keburu discontinued, jadinya kami ambil BYD T3 yang bentuknya seperti minivan," kekeh Andrew kepada GridOto.com dalam kesempatan yang sama.

25 unit BYD e6 Gen 2 ini sendiri akan menambah jumlah armada taksi listrik milik Bluebird yang saat ini sudah mencapai lebih dari 200 unit.

Tapi, Bluebird baru akan mulai mengoperasikan mobil listrik teranyar mereka tersebut mulai kuartal ketiga 2024 atau paling cepat pada September nanti.

Baca Juga: BlueBird Konsisten Tambah Armada Mobil Listrik, Hyundai Ioniq 6 Masuk Incaran

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa