Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Spanyol 2024

Terus Dibandingkan, Ini Alasan Marc Marquez Tak Bisa Bertahan Kayak Fabio Quartararo

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 21 April 2024 | 20:09 WIB
Kenapa Marc Marquez beda pilihan dengan Fabio Quartararo soal bertahan dengan pabrikan Jepang yang berjasa terhadap kariernya?
Instagram.com/marcmarquez93
Kenapa Marc Marquez beda pilihan dengan Fabio Quartararo soal bertahan dengan pabrikan Jepang yang berjasa terhadap kariernya?

GridOto.com - Perpanjangan kontrak Fabio Quartararo bersama tim Monster Energy Yamaha sampai MotoGP 2026, dibanding-bandingkan dengan keputusan Marc Marquez meninggalkan tim Repsol Honda.

Baik Fabio Quartararo dan Marc Marquez sama-sama sempat mengalami masa paceklik, dengan pabrikan yang telah membesarkan namanya di kejuaraan dunia MotoGP.

Meski berada dalam situasi yang kurang menguntungkan, dua bintang MotoGP itu juga tetap mendapat gaji yang sangat besar dari pabrikannya masing-masing.

Lantas kenapa Marquez memilih membelot ke tim Gresini Racing, sedangkan Quartararo justru sebaliknya? MM93 punya jawabannya.

Seperti halnya Quartararo, sebenarnya Marquez juga yakin bahwa Yamaha dan Honda akan kembali ke jalur juara.

"Aku tak kaget Fabio memperpanjang kontraknya. Karena Yamaha ya Yamaha, seperti halnya Honda ya Honda," kata Marquez dilansir GridOto.com dari Autosport.

"Entah cepat atau lambat mereka akan kembali lagi," jelas pembalap yang kini sudah berusia 31 tahun tersebut.

Hanya saja juara dunia delapan kali itu mengaku bahwa situasi antara dirinya dan pembalap asal Prancis tersebut sangat berbeda.

"Banyak orang membandingkannya dengan situasiku, tapi Fabio masih punya lebih banyak waktu daripada aku," ungkap kakak Alex Marquez tersebut.

Baca Juga: Alvaro Bautista Menang Superpole Race WorldSBK Belanda 2024, Tim Pabrikan Ducati Berpesta

Editor : Dida Argadea
Sumber : Speedweek.com

Sempat Mengalah Duluan, Pecco Bagnaia Menang Balapan MotoGP Catalunya 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa