Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Legenda MotoGP Bilang Rekor Maverick Vinales Juara Pakai 3 Motor Berbeda Lebih Spesial, Ini Alasannya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 18 April 2024 | 15:30 WIB
Legenda MotoGP ini bilang rekor menang dengan tiga motor berbeda yang dicetak Maverick Vinales di MotoGP Amerika 2024 lebih spesial, ini alasannya.
Aprilia Racing
Legenda MotoGP ini bilang rekor menang dengan tiga motor berbeda yang dicetak Maverick Vinales di MotoGP Amerika 2024 lebih spesial, ini alasannya.

GridOto.com - Legenda MotoGP Randy Mamola, bilang kalau rekor juara pakai 3 motor berbeda milik Maverick Vinales lebih spesial dari yang orang-orang pikir.

Rekor tersebut dicetak Maverick Vinales setelah memenangkan MotoGP Amerika 2024, membawa total kemenangannya di kelas MotoGP menjadi 10 dengan rincian sekali bersama Suzuki, delapan kali bersama Yamaha, dan sekali bersama Aprilia.

Perlu diingat, rekor ini hanya menghitung balap utama atau feature race dan bukan balap sprint MotoGP yang baru digelar di seluruh ronde pada 2023 lalu.

Rekor ini pastinya luar biasa, meningat pembalap sekaliber Valentino Rossi saja tidak bisa melakukan hal yang sama.

Maverick Vinales sendiri menjadi pembalap pertama yang sukses memenangkan balapan dengan tiga motor berbeda di era MotoGP.

Sementara di kelas 500 cc yang jadi pendahulu MotoGP, hanya ada empat pembalap yang bisa mencatatkan rekor sama.

Yaitu Mike Hailwood (Norton, MV Agusta, Honda), Randy Mamola (Suzuki, Honda, Yamaha), Eddie Lawson (Yamaha, Honda, Cagiva).

Serta Loris Capirossi yang menggabungkan kemenangannya bersama Yamaha dan Honda di era 500 cc, dengan kemenangannya bersama Ducati di awal era MotoGP.

Namun, Randy Mamola menganggap bahwa rekor milik Maverick Vinales lebih spesial ketimbang yang dicetak oleh ia dan para pemegang 'three-peat' lainnya.

Baca Juga: Menang MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Ukir Sejarah yang Gagal Dicetak Valentino Rossi

Editor : Dida Argadea

Jorge Martin Dijamin Tambah Kesal, Ducati Kasih Harapan Palsu di MotoGP Italia 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa