Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Amerika 2024

Crash di MotoGP Amerika 2024, Alex Marquez Masih Bisa Bikin Malu Pembalap Honda

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 16 April 2024 | 21:30 WIB
Alex Marquez masih bisa permalukan pembalap Honda meski crash di balapan MotoGP Amerika 2024
Instagram.com/alexmarquez73
Alex Marquez masih bisa permalukan pembalap Honda meski crash di balapan MotoGP Amerika 2024

GridOto.com - Pembalap tim Gresini Racing, Alex Marquez, hanya finis ke-15 dalam balapan MotoGP Amerika 2024 akhir pekan lalu.

Kendati hanya meraih satu poin dari balapan MotoGP Amerika 2024 tersebut, ternyata Alex Marquez malah berhasil mempermalukan mantan pabrikan yang pernah dibelanya, Honda.

Bagaimana tidak? Alex Marquez yang sudah crash, masih berhasil mencetak poin saat pembalap Honda tidak meraih satu poin pun.

Start dari posisi ke-11, pembalap bernomor 73 tersebut sempat merangsek beberapa posisi hingga melewati Jack Miller untuk menempati posisi ketujuh.

Sayangnya tak lama kemudian, ia mengalami masalah pengereman hingga terjatuh seperti yang dialami kakaknya, Marc Marquez.

Alex pun pantang menyerah, ia nekat melanjutkan balapan hingga kemudian masih sanggup finis satu posisi di depan Luca Marini.

Juara Moto2 dan Moto3 tersebut melewati pembalap tim Repsol Honda tersebut di lap 17 dengan mudah, tanpa mendapat perlawanan apapun.

Luca Marini pun menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil finis, tepatnya di posisi ke-16 alias yang terakhir tanpa raihan poin.

"Aku start dengan sangat baik dan menempati posisi bagus di tikungan pertama. Tidak ada masalah sampai lap 2, itu menguntungkan setelah sebelumnya sprint kami kacau," kata Alex, dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

Baca Juga: Menang MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Ukir Sejarah yang Gagal Dicetak Valentino Rossi

Editor : Dida Argadea
Sumber : Todocircuito.com

Aleix Espargaro Langsung Gacor di Practice MotoGP Catalunya 2024, Padahal Baru Saja Umumkan Pensiun

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa