Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bermasalah di Balap Sprint, Dua Pembalap VR46 Racing Team Bisa Bangkit di MotoGP Amerika 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 14 April 2024 | 14:05 WIB
Dirundung masalah di balap sprint, dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team masih bisa bangkit di MotoGP Amerika 2024.
Pertamina Enduro VR46 Racing Team
Dirundung masalah di balap sprint, dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team masih bisa bangkit di MotoGP Amerika 2024.

GridOto.com - Baik Fabio Di Giananntonio maupun Marco Bezzecchi bisa dbilang mengalami balap Sprint MotoGP Amerika 2024 yang kurang baik.

Duet Pertamina Enduro VR46 Racing Team tersebut mengalami dua masalah berbeda yang menghalangi mereka tampil maksimal.

Balapan Fabio Di Giannantonio harus berakhir pada setengah lap pertama akibat masalah mesin Ducati Desmosedici GP23 miliknya.

Sementara Marco Bezzecchi harus berkutat dengan masalah aerodinamika setelah winglet motornya 'buntung' sebelah akibat insiden di lap pertama.

"Saya bertabrakan dengan Alex Marquez ketika harus menghindari Pecco Bagnaia di tikungan kedua," ucap Bezzecchi, Minggu (14/4/2024).

"Tanpa winglet, motornya sangat tidak seimbang dan saya terdampar ke urutan belakang," lanjutnya dalam siaran resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Tanpa kedua hal tersebut, bukan tidak mungkin tim balap milik Valentino Rossi itu bisa mendulang hasil yang lebih baik.

Mengingat Bezzecchi tetap bisa naik beberapa posisi dengan motor yang tidak stabil dan mengakhiri balap Sprint MotoGP Amerika 2024 di P13.

Pun dengan Di Giannantonio, yang sebelum harus DNF karena masalah teknis berhasil start dengan baik dan sempat menyodok ke P6.

Baca Juga: Pecco Bagnaia Ungkap Alasan Mundur Teratur di Balap Sprint MotoGP Amerika 2024

Tikungan pertama Circuit Of The Americas yang sangat tajam dan langsung mengalir ke tikungan kedua memang kerap menjadi tempat insiden.

Editor : Dida Argadea

Kursi Ducati Pasti Lepas, Enea Bastianini Langsung Dekati Aprilia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa