Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Spek Gerod4 Garbage, Gerobak Listrik Pengangkut Sampah di Masjid Istiqlal

Wisnu Andebar - Rabu, 3 April 2024 | 21:00 WIB
Tampak belakang Gerod4 Garbage
Dok. Gelis
Tampak belakang Gerod4 Garbage

GridOto.com - Salah satu produk besutan Gerobak Listrik (Gelis) yakni Gerod4 Garbage, resmi diserahkan ke Masjid Istiqlal sebagai kendaraan pengangkut sampah.

Gerod4 adalah model kendaraan niaga listrik roda empat, yang aplikasi gerobaknya bisa bervariasi menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Adapun pengadaan unit ini merupakan permintaan dari Danone-Aqua dan Masjid Istiqlal, yang berkolaborasi dalam pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah di Masjid Istiqlal.

Yan Eriza selaku Deputy Marketing Director Gelis mengatakan, bahwa Gerod4 Garbage diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam manajemen sampah di Masjid Istiqlal.

"Dengan serah terima Gerod4 Garbage ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat luas untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan mengadopsi praktik-praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Untuk spesifikasinya, produk lokal asal Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat ini didesain khusus dengan dua bagian bak sampah.

Fungsinya untuk memilah sampah organik dan non-organik sehingga pengelolaannya akan lebih tepat sasaran.

Gerod4 Garbage
Dok. Gelis
Gerod4 Garbage

Menggunakan motor penggerak 3000 Watt serta baterai LifePo4, Gerod4 Garbage diklaim memiliki daya angkut hingga 500 kg.

Lanjut pada bagian box garbage terdapat stiker bertuliskan 'Mari Bijak Kelola Sampahmu #Bijakberplastik' diharapkan dengan pesan ini dapat menyadarkan masyarakat terkait pentingnya pengelolaan sampah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa