Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelis Hadirkan Kendaraan Listrik Khusus Buat Masjid Istiqlal

Wisnu Andebar - Senin, 15 Januari 2024 | 19:20 WIB
Gerod4 Penyiram Tanaman untuk Masjid Istiqlal
Dok. Gelis
Gerod4 Penyiram Tanaman untuk Masjid Istiqlal

GridOto.com - Gerobak Listrik (Gelis) berkolaborasi dengan Unilever, menghadirkan Gerod4 Penyiram Tanaman untuk kebutuhan di lingkungan Masjid Istiqlal.

Gerod4 sendiri merupakan salah satu model kendaraan niaga listrik roda empat, yang diproduksi oleh pabrikan dengan fasilitas produksi di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Prasetyo Budi, Direktur Utama Gelis mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Unilever dalam menciptakan solusi inovatif seperti Gerod4.

"Pada Gerod4 kali ini kami mengimplementasikan teknologi spesial yaitu penyiraman tanaman. Kami berharap dapat membantu Masjid Istiqlal dalam merawat dan menjaga keindahan taman dan membuat lingkungan masjid bersih dari polusi kendaraan," ujar Budi dalam keterangan resminya, Senin (15/1/2024).

Lebih lanjut, Gerod4 Penyiraman Tanaman dilengkapi dengan tangki air 500 Liter dan pompa untuk mendorong air hingga jarak 15 meter.

Untuk sistem penyiraman ini digunakan baterai terpisah agar tidak mengganggu jarak tempuh yang tersedia pada baterai utama.

Tampak belakang Gerod4 Penyiram Tanaman
Dok. Gelis
Tampak belakang Gerod4 Penyiram Tanaman

Supaya mampu membawa muatan besar seperti bak air yang digunakan pada unit ini, Gerod4 Penyiram Tanaman dilengkapi motor 3000 Watt dan baterai 60V, serta berbagai fitur pendukung.

Melalui inovasi ini, Gelis dan Unilever berkomitmen untuk mendukung upaya keberlanjutan dan kesejahteraan lingkungan yang telah dilakukan oleh Masjid Istiqlal yaitu pengelolaan limbah air wudhu untuk digunakan sebagai media penyiraman tanaman.

Selama ini pihak Masjid Istiqlal mendistribusikan penyiraman tanaman dengan menggunakan kendaraan roda tiga bensin dan dinilai kurang maksimal karena daya angkut yang sedikit dan suara kendaraan yang bising.

Baca Juga: Gelis Luncurkan Produk Baru Buat Gantikan Becak Motor, Namanya Belis

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa