Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Gelis Luncurkan Produk Baru Buat Gantikan Becak Motor, Namanya Belis

Wisnu Andebar - Kamis, 7 Desember 2023 | 08:37 WIB
Belis jadi kendaraan pengangkut wisatawan di Pulau Penyengat
Dok. Gelis
Belis jadi kendaraan pengangkut wisatawan di Pulau Penyengat

GridOto.com - PT Solar Panel Indonesia (SPI) sebagai produsen Gerobak Listrik (Gelis), resmi meluncurkan produk terbaru yang diberi nama Becak Gelis (Belis).

Jika Gelis dirancang sebagai kendaraan niaga untuk mengangkut barang, Belis menjadi inovasi terbaru sebagai kendaraan roda tiga listrik pengangkut orang.

Belis diproyeksikan menggantikan Becak Motor (Bentor) untuk kendaraan pengangkut wisatawan di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Yan Eriza, Deputy Marketing Direktur Gelis mengatakan, bahwa pihaknya percaya, keberanian untuk berinovasi akan membawa perubahan positif.

"Belis bukan hanya sebuah kendaraan, tapi simbol dedikasi Gelis dalam merangkul masa depan yang berkelanjutan dan membangkitkan semangat lokal," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Rabu (6/12/2023).

Sebanyak 11 unit Belis pertama telah dikirimkan menuju Pulau Penyengat sebagai langkah awal dalam menyediakan solusi transportasi yang efisien dan ramah lingkungan.

Tahun depan, akan ada penambahan 16 unit untuk memperluas jangkauan Belis di Pulau Penyengat.

Lebih lanjut, jika melihat bagian eksteriornya Belis memiliki desain warna hijau dan kuning yang cerah, ditambah ornamen khas Pulau Penyengat di sekelilingnya.

Desain yang unik ini menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman bagi pengendara dan penumpang karena dilengkapi kabin dan atap sehingga terhindar dari panas dan hujan.

Baca Juga: Selain Berikan Diskon, Gelis Perkenalkan Kendaraan Listrik Roda Empat Gerod4 di GIIAS 2022

Untuk menambah nilai artistik, Belis dilengkapi dengan pembatas yang menampilkan gambar peta Pulau Penyengat, memberikan sentuhan lokal yang khas.

Model baru yang diproduksi di pabrik Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat ini punya spesifikasi motor 800 watt dan baterai LiFePO4 60v 24Ah.

Alhasil Belis diklaim dapat membawa muatan hingga 300 kg dan memiliki jarak tempuh 35 km.

Gelis luncurkan produk baru bernama Belis
Dok. Gelis
Gelis luncurkan produk baru bernama Belis


Kendaraan roda tiga listrik tersebut memiliki dimensi yang lebih panjang dari Bentor yaitu 2,8 meter, dan tanpa kebisingan.

Belis bisa dibeli baik untuk fleet alias pembeli borongan dengan banderol Rp 57,5 juta, maupun retail atau pembeli perorangan dengan harga Rp 58 juta.

Yan menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan kawasan ramah lingkungan dengan memperkenalkan solusi transportasi yang bersih dan berkelanjutan.

"Kendaraan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, mengurangi emisi gas polusi kendaraan, dan membantu mewujudkan masa depan yang lebih hijau," pungkasnya.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa