Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Potongan Tarif Tol 20 Persen Enggak Berlaku Jika Saldo e-Toll Cuma Segini

M. Adam Samudra - Rabu, 3 April 2024 | 15:30 WIB
Diskon Tarif Tol mulai diterapkan hari ini
Jasa Marga
Diskon Tarif Tol mulai diterapkan hari ini

GridOto.com - PT Jasa Marga bersama kelompok usahanya beserta sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya di Jalan Tol Trans Jawa mulai memberlakukan potongan tarif sebesar 20% sejak hari ini, Rabu 3 April 2024.

Potongan tarif tol 20% tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik.

Hal itu seperti disampaikan oleh Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana di acara Media Gathering di Jakarta, Selasa

Ia menekankan, tujuan pemberlakuan potongan tarif tol ini untuk mendistribusikan lalu lintas yang diprediksi akan mulai meningkat pada hari Jumat, 5 April 2024.

Dan untuk menghindari terkonsentrasi satu titik waktu pada puncak arus mudik yang diprediksi jatuh pada Sabtu, 6 April 2024.

“Potongan tarif tidak berlaku apabila transaksi dengan saldo e-toll tidak mencukupi atau tidak terbaca asal dan golongan kendaraan," kata Lisye di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Untuk itu, sebelum memulai perjalanan, sekali lagi pastikan kecukupan saldo e-toll minimal Rp 500.000.

"Untuk kendaraan golongan I yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Kalikangkung untuk menghindari antrean di gerbang tol,” ujar Lisye.

Lisye menyebutkan, potongan tarif 20% akan diberlakukan bagi semua golongan kendaraan.

Baca Juga: Kapolri Buka Operasi Ketupat 2024, Begini Atensi Buat Para Pemudik

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa