Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik 2024

Sudah Masuk April, Ini Jadwal Contraflow, One Way dan Ganjil-Genap untuk Mudik 2024

M. Adam Samudra - Senin, 1 April 2024 | 20:30 WIB
Ilustrasi contraflow di ruas tol Tangerang-Merak
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi contraflow di ruas tol Tangerang-Merak

GridOto.com - Jelang masa mudik Lebaran 2024, Korlantas Polri bakal memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas seperti Contraflow dan One Way di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 36.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, mengatakan sistem contraflow diberlakukan untuk mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas.

"Kami akan persiapkan Contraflow di KM 36 Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 72 Tol Cipali untuk 1 lajur," kata Kabag Ops Korlantas Polri  Kombes Pol Eddy Djunaedi saat dihubungi GridOto.com, Senin (1/4/2024).

Ia menambahkan, sistem Contraflow akan dilaksanakan mulai hari Jumat 5 April 2024 pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan terkait penerapan ganjil-genap di momen mudik Lebaran 2024.

"Untuk sistem ganjil-genap pada umumnya, untuk kendaraan penumpang, bus dan angkutan barang dengan nomor kendaraan genap dilarang melintas pada tanggal ganjil, begitupun sebaliknya," pungkasnya.

Ketentuan sistem ganjil-genap dikecualikan untuk kendaraan pimpinan negara, kendaraan dinas berwarna merah, pemadam kebakaran, ambulans, angkutan umum berplat kuning, kendaraan listrik, kendaraan operasional pengelola jalan tol, dan kendaraan barang pokok.

Terkait jadwal rekayasa lalu lintas selengkapnya, silahkan simak skemanya berikut:

Baca Juga: Long Weekend, Jasamarga Buka Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Penerapan Sistem Ganjil-Genap

Arus Mudik:
a) Hari Jumat, 5 April 2024 pukul 14.00 WIB sampai dengan hari Minggu, 7 April 2024 pukul 24.00 WIB, mulai dari KM 0 Jalan Tol Ruas Dalam Kota Jakarta sampai dengan KM 414 ruas Jalan Tol Semarang - Batang.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa