Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Korlantas Polri Serahkan 500 Kawasaki KLX 230 Buat Urai Macet Mudik

M. Adam Samudra - Jumat, 29 Maret 2024 | 15:30 WIB
Kawasaki KLX 230 untuk atasi kemacetan saat mudik
NTMC Polri
Kawasaki KLX 230 untuk atasi kemacetan saat mudik

GridOto.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan menyerahkan 500 unit Kawasaki KLX 230 kepada sejumlah polda mulai Polda Banten hingga ke Polda Jawa Timur, sebagai armada untuk tim urai kemacetan.

Tim ini dibentuk guna mengantisipasi kepadatan jalan saat musim mudik-balik Lebaran nanti.

Pasalnya sebanyak 193,6 juta jiwa diprediksi akan melakukan perjalanan mudik.

"Hari ini kami penyerahan motor sebagai dukungan Korlantas kepada beberapa Polda yang pada saat arus mudik sangat memerlukan dukungan operasional untuk kendaraan pengurai kemacetan," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Jum'at (28/3/2024).

"Kami akan bentuk tim pengurai kemacetan, akan kami distribusikan 500 motor (KLX 230) untuk mendukung sub satgas urai macet sehingga bisa memaksimalkan, memperlancar, menjamin keselamatan masyarakat pada saat mudik," tambahnya.

Menurutnya, strategi untuk melayani masyarakat sangat diperlukan mengingat jalur darat masih menjadi primadona bagi para pemudik.

"Melihat data analisis dan evaluasi tahun lalu banyak sekali trouble spot yang mengakibatkan kemacetan maupun perlambatan terutama untuk para pengemudi yang berhenti di bahu jalan atau mendapat gangguan," tegas Irjen Pol Aan.

"Tim ini akan menyelesaikan permasalahan itu nanti di setiap Polda mulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur," kata Aan.

Ia berharap, dengan dibentuknya tim urai kemacetan dapat membantu memperlancar arus lalu lintas atau pengendara yang mendapati gangguan pada saat arus mudik-balik.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024 Naik Citroen C3? Ini Empat Fitur yang Berguna

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa