Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Bakal Hadirkan 75 Brand, Catat Tanggalnya

Wisnu Andebar - Kamis, 28 Maret 2024 | 08:03 WIB
PT Utomocorp hadirkan NIU Gova dan NQI Sport hasil kolaborasi dengan Smoked Garage saat di pameran PEVS 2022
Muslim/GridOto.com
PT Utomocorp hadirkan NIU Gova dan NQI Sport hasil kolaborasi dengan Smoked Garage saat di pameran PEVS 2022

GridOto.com - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), akan kembali menyapa publik berlangsung mulai 30 April sampai 5 Mei 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengusung tema The Leading EV Show In Indonesia, PEVS 2024 merupakan gelaran yang ketiga kalinya setelah digelar perdana pada 2022 lalu.

Adapun pameran khusus kendaraan listrik yang akan dihelar selama enam hari ini secara keseluruhan bakal menampilkan 75 brand.

Terdiri dari produsen kendaraan listrik motor dan mobil, serta diikuti industri pendukung baik dari baterai, SPKLU, sampai aftermarket lainnya.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko menyampaikan, ada beberapa hal penting yang menjadi tujuan dari ajang PEVS 2024.

Pertama adalah membantu pemerintah dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat agar bisa mulai beralih ke kendaraan listrik.

"Dengan semakin banyaknya yang beralih ke kendaraan listrik maka impor BBM bisa berkurang, sehingga pemerintah bekerja keras untuk memberikan dukungan berupa regulasi maupun insentif untuk kendaraan listrik," katanya di Jakarta, Rabu 27/3/2024).

Masih menurut Moeldoko, pameran ini juga sebagai wadah bagi para peserta untuk mempromosikan produknya.

Brand yang bakal ramaikan PEVS 2024
Wisnu/GridOto.com
Brand yang bakal ramaikan PEVS 2024


"Periklindo memberikan wadah bagi peserta sehingga masyarakat semakin banyak pilihan dan ruang publik bagi produsen diberikan seluas-luasnya," terangnya.

Baca Juga: 30 Ribu Orang Datang ke PEVS 2023, Total Transaksi Mencapai Rp 289 Miliar

Terakhir, PEVS 2024 juga disebut sebagai tempat edukasi dengan berbagai kegiatan seperti seminar, guna memberikan pemahaman tentang kendaraan listrik dan dampaknya bagi lingkungan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung sebagai penyelenggara pameran, optimis PEVS 2024 bakal lebih sukses dari sebelumnya.

Hal tersebut tercermin dari angka penjualan kendaraan listrik yang terus tumbuh dari tahun ke tahun.

"Jumlah mobil listrik di Indonesia sepanjang 2023 jumlahnya mencapai 12.248 unit. Angka itu mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya 8.562 unit," ungkap Daswar.

Tidak hanya mobil listrik, jumlah motor listrik di Indonesia juga mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.

"Berdasarkan data dari kementerian Perindustrian jumlah motor listrik di Indonesia sepanjang 2023 sebesar 62.409 unit, naik 262 persen dibanding tahun sebelumnya sebesar 17.198 unit," pungkas Daswar.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa