Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Dapat Subsidi Pemerintah, Harga Motor Listrik Greentech Cuma Rp 8 Jutaan di PEVS 2023

Wisnu Andebar - Kamis, 18 Mei 2023 | 19:40 WIB
Greentech Scood dapat subsidi Rp 7 juta
Wisnu/GridOto.com
Greentech Scood dapat subsidi Rp 7 juta

GridOto.com - Greentech Electric Motorbike turut ambil bagian dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 17 hingga 21 Mei.

Adapun sejumlah motor listrik besutan Greentech telah memenuhi persyaratan dari pemerintah untuk menerima subsidi yang sudah ketok palu sejak Maret 2023 silam.

"Produk-produk kami sudah memenuhi persyaratan untuk dapat subsidi pemerintah Rp 7 juta," ujar Head Region Manager Greentech Electric Motorbike, Andri Suryana kepada GridOto.com, Kamis (18/5/2023).

Andri menjelaskan, dari total 10 model motor listrik, ada tiga model yang telah terverifikasi mendapatkan subsidi motor listrik.

Di antaranya ada Greentech Scood yang harga normalnya Rp 16,579 juta jadi Rp 9,579 juta berkat subsidi pemerintah Rp 7 juta.

Kemudian Greentech New VP dari harga normal Rp 16,799 juta jadi Rp 9,799 juta.

Terakhir terdapat Greentech Aero yang bisa dibawa pulang dengan harga Rp 8,904 juta dari sebelumnya Rp 15,904 juta.

Motor listrik Greentech bisa dibeli  dengan subsidi pemerintah di PEVS 2023
Wisnu/GridOto.com
Motor listrik Greentech bisa dibeli dengan subsidi pemerintah di PEVS 2023


Ketiganya dibekali motor 1.000/1.500W dipadukan baterai lithium 60V 23,4Ah, yang sanggup meraih kecepatan maksimal 75 km/jam.

"Seluruh produk kami yang mendapatkan subsidi rata-rata memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 55 persen," paparnya.

Baca Juga: Berlaku di PEVS 2023, Davigo Kasih Diskon Rp 4 Juta Buat Motor Listriknya

"Kami juga sudah memiliki fasilitas produksi dengan kapasitas 1.000 unit per hari yang berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat," sambung Andri.

Ia melanjutkan, untuk dapat menikmati subsidi motor listrik konsumen cukup membawa KTP untuk dicek Nomor Induk Kependudukan (NIK) di aplikasi.

"Bila disetujui nanti tinggal pilih unit mau yang mana dan konsumen juga bisa pilih metode pembayarannya mau cash atau kredit," pungkasnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa