Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu D-Max Listrik Muncul di Thailand, Bakal Masuk Indonesia?

Wisnu Andebar - Minggu, 24 Maret 2024 | 13:30 WIB
Isuzu D-Max EV akan tampil di Thailand dalam waktu dekat.
Autolife Thailand
Isuzu D-Max EV akan tampil di Thailand dalam waktu dekat.

GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menanggapi soal kendaraan komersial listrik Isuzu D-Max EV Concept, yang bakal tampil perdana di Bangkok International Motor Show pada Rabu (27/3/2024) mendatang.

Lantas, apakah Isuzu bakal menjual kendaraan listrik berjenis pikap tersebut di pasar otomotif Tanah Air?

Attias Asril, Division Head of Business Strategy Division IAMI mengatakan, bahwa saat ini Isuzu belum akan memasarkan kendaraan niaga listrik dalam waktu dekat di Indonesia.

Pihaknya mengaku masih mempertimbangkan terkait infrastruktur kendaraan listrik yang ada di Tanah Air.

"Kendaraan listrik buat kami tergantung dari ekosistem dan infrastrukturnya. Jadi target kami enggak perlu jadi yang pertama dalam memasarkan kendaraan listrik," ujar Attias di Jakarta belum lama ini.

Ia menyampaikan, dalam menggarap pasar kendaraan listrik ingin mempersiapkannya dengan matang.

Baca Juga: Gak Mau Kalah Sama Toyota, Isuzu Keluarkan Isuzu D-Max Listrik

Bukan cuma berbicara soal infrastruktur seperti charging station yang memadai, tapi juga soal teknologi baterai untuk menunjang jarak tempuh yang dibutuhkan.

"Memang sudah ada pabrikan yang menyiapkan truk listrik untuk menunjang logistik dalam kota, tapi bayangkan kalau harus membawa barang dari Jakarta ke Medan," tuturnya.

"Teknologi baterai itu berkembang cepat, dan spesifikasinya akan semakin baik. Tapi poinnya adalah kesiapan dari infrastruktur sama ekosistem," sambung pria yang akrab disapa Aat ini.

Meskipun dari sisi produk kendaraan listrik sudah ada, baik itu yang dipasarkan di Jepang maupun Thailand, Isuzu mengungkapkan untuk pasar Indonesia tidak ingin tergesa-gesa.

"Kami inginnya ketika menjual kendaraan listrik, konsumen sudah bisa menggunakan dengan nyaman. Kendaraan komersial listrik adalah suatu keniscayaan," pungkasnya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa