Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Harga Mobil Baru, Suzuki Grand Vitara Dibanderol Segini per Maret 2024

Wisnu Andebar - Rabu, 13 Maret 2024 | 09:55 WIB
Suzuki Grand Vitara dijual mulai Rp 359 jutaan
Radityo Herdianto / GridOto.com
Suzuki Grand Vitara dijual mulai Rp 359 jutaan

GridOto.com - Pilihan mobil baru di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Compact cukup beragam, salah satunya bisa melirik Suzuki Grand Vitara.

Resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Maret 2023 lalu, Grand Vitara dipersenjatai mesin 1.500 cc berkode K15C Dual Jet.

Mesin dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi 136,8 Nm.

Buat yang belum tahu, SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan.

Sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Teknologi SHVS juga diklaim Suzuki praktis dan minim biaya perawatan, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin garansi resmi selama delapan tahun.

Adapun Suzuki Grand Vitara dibekali dengan berbagai fitur seperti Panoramic Sunroof, Automatic Transmission 6-Speed with Paddle Shift, Headunit touchscreen 9 inch dengan konektivitas smartphone, Cruise Control, Head-Up Display (HUD).

Kemudian Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror yang disematkan Suzuki. 

Baca Juga: Pajak XForce VS Yaris Cross VS Grand Vitara VS Omoda 5, Murah Siapa?

Jika sobat berencana untuk membeli pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta ini, pada Maret 2024 dijual mulai Rp 359,4 juta untuk varian GL.

Sedangkan untuk varian termahal yakni GX Two Tone dilego Rp 387,4 juta on the road (OTR) Jakarta.

Jika dibandingkan bulan sebelumnya atau Februari 2024, harga Grand Vitara masih stabil alias belum ada penyesuaian.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga OTR Jakarta Suzuki Grand Vitara periode Maret 2024 dihimpun dari situs resmi suzuki.co.id:

Tipe Harga
GL Rp 359,4 juta
GX Single Tone Rp 384,4 juta
GX Two Tone Rp 387,4 juta

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa