Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persiapan Mudik, Mobil Bekas Daihatsu Terios, Harga Kampas Remnya Mulai Rp 150 Ribuan

Rudy Hansend - Senin, 11 Maret 2024 | 09:00 WIB
Harga kampas rem depan Daihatsu Terios
Dok.OTOMOTIF
Harga kampas rem depan Daihatsu Terios


GridOto.com - Buat kalian yang ingin mudik lebaran menggunakan mobil bekas Daihatsu Terios keluaran tahun 2007 sampai 2011, berikut harga kampas remnya di pasaran.

Mobil bekas Daihatsu Terios keluaran tahun 2007 sampai 2011 memang jadi incaran masyarakat karena secara harga pasaran sudah terjangkau.

Berdasarkan data yang dikumpulkan GridOto.com, harga mobil bekas Daihatsu Terios 2007-2011 saat ini ada dikisaran Rp 70-100 jutaan tergantung tipe dan kondisi.

Karena sudah berumur dan dibeli dalam kondisi bekas, tentu ada beberapa komponen yang sudah saatnya diganti seperti kampas rem depan.

Merupakan hal yang lumrah jika kampas rem depan mobil bekas Daihatsu Terios rakitan 2007-2011 minta diganti karena sudah tipis akibat pemakaian.

Untuk mobil seperti Daihatsu Terios 'konde' lansiran 2007-2011, diestimasikan pergantian kampas rem dilakukan setelah kampas dipakai sejauh 40.000 km.

Selain versi OES (suku cadang genuine yang dijual bengkel resmi) dengan merek Daihatsu, ada juga kampas rem aftermarket yang tersedia di pasaran seperti merek Bendix, Asco, Aspira dan MK Kashiyama yang bisa dipilih sebagai alternatif.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Jenis SUV di Bawah Rp 150 Juta, Bisa Buat Mudik 

Harga kampas rem Daihatsu Terios mulai Rp 10 ribuan
Radityo Herdianto
Harga kampas rem Daihatsu Terios mulai Rp 10 ribuan
Salah satu kelebihan yang dimiliki kampas rem aftermarket ini adalah harga yang lebih murah dibandingkan kampas rem OES.

"Untuk harga yang aftermarket mulai Rp 150 ribuan, sedangkan yang asli (OES) harganya Rp 300 ribuan," ucap Prapto, Karyawan Toko Agung Motor di Palmerah, Jakarta Pusat kepada GridOto.com, Minggu (10/3/2024).

Untuk kampas rem aftermarket, menurut Prapto umur pemakainnya relatif lebih cepat dari yang OES.

"Karena bahannya lebih empuk berbeda dengan yang asli," ujar Prapto lagi.

Berikut daftar harga kampas rem depan merek Daihatsu, Aspira, Asco, Bendix dan MK Kashiyama untuk Daihatsu Terios konde lansiran 2007-2011:

        Merek        Harga
Daihatsu Rp 370.000
Bendix  Rp 220.000
MK Kashiyama Rp 185.000
Asco Rp 175.000
Aspira Rp 155.000

Catatan: Harga di tabel kemungkinan akan berbeda dengan toko sparepart lainnya, tergantung daerah.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa