Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Fuso Pastikan Truk Listrik eCanter Mulai Dijual Tahun Ini

Wisnu Andebar - Kamis, 7 Maret 2024 | 21:00 WIB
Mitsubishi Fuso eCanter mejeng di GIICOMVEC 2024
Wisnu/GridOto.com
Mitsubishi Fuso eCanter mejeng di GIICOMVEC 2024

GridOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso kembali membawa truk listrik eCanter ke hadapan publik.

Kali ini, eCanter dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 7-10 Maret 2024.

Seperti diketahui, sebelumnya eCanter sudah sering mejeng di berbagai pameran otomotif di Indonesia, namun KTB belum menjual truk listrik tersebut di Indonesia. 

Terkait hal itu, Daisuke Okamoto, Presiden Direktur KTB akhirnya buka suara perihal kepastian waktu peluncuran eCanter yang katanya bakal dilakukan tahun ini.

Tidak menutup kemungkinan truk listrik ini bakal rilis di pameran otomotif selanjutnya yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli mendatang.

"eCanter akan kami luncurkan tahun ini, ini truk listrik yang mendukung pemerintah untuk kendaraan niaga yang ramah lingkungan," ujar Okamoto di GIICOMVEC, Kamis (7/3/2024).

Sekadar info, KTB sendiri telah melakukan serangkaian uji coba alias Proof of Concept (PoC) untuk eCanter sebelum dijual di Tanah Air.

Dalam uji coba itu KTB menggandeng sejumlah perusahaan untuk dipakai aktivitas logistik, salah satunya PT Trimitra Trans Persada (B-Log) pada September 2022.

Lebih lanjut, eCanter yang dipajang di GIICOMVEC merupakan generasi terbaru yang secara world premiere diluncurkan di Jepang pada 2022 lalu.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso eCanter Diuji Coba Sebagai Armada Distribusi Logistik, Kirim Surat Hingga Antar Parcel

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa