Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2024

Valentino Rossi Debut Balapan FIA WEC Setim dengan Sean Gelael, Libas Sirkuit Lusail Duluan Sebelum MotoGP

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 2 Maret 2024 | 20:36 WIB
Valentino Rossi memulai debut di FIA WEC 2024 satu tim dengan Sean Gelael di Sirkuit Lusail, sepekan sebelum MotoGP Qatar 2024
WRT, FIA WEC
Valentino Rossi memulai debut di FIA WEC 2024 satu tim dengan Sean Gelael di Sirkuit Lusail, sepekan sebelum MotoGP Qatar 2024

GridOto.com - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, memulai debutnya pada kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC 2024 akhir pekan ini.

Valentino Rossi tampil bersama tim WRT yang juga dibela oleh Sean Gelael, di Sirkuit Lusail sepekan sebelum MotoGP Qatar 2024.

Balapan seri pembuka FIA WEC 2024 ini bertajuk Qatar 1.812 km, sebagai seri pertama dari delapan seri yang digelar musim ini.

Seri pembuka ini juga diikuti beberapa nama besar alumni F1 seperti Jenson Button, Mick Schumacher, Antonio Giovinazzi dan juga Nyck de Vries.

Kendati balapan membela satu tim yakni WRT, sayang sekali Sean Gelael dan Valentino Rossi tidak balapan bersama dalam satu mobil.

Baca Juga: Jelang MotoGP Qatar 2024, Franco Morbidelli Kirim Surat Terbuka Buat Valentino Rossi

Rossi dan Gelael memang sama-sama balapan di kelas LMGT3, namun mengendarai dua mobil berbeda yang dibawa tim WRT, yakni mobil nomor 46 dan nomor 31.

The Doctor satu mobil dengan Maxime Martin yang mana keduanya sering berbagi mobil di beberapa balapan, ditambah dengan rekan barunya yakni Ahmad Al Harthy.

Sedangkan Sean Gelael yang sebelumnya balapan di kelas LMP2, kini balapan di kelas LMGT3 satu mobil dengan Augusto Farfus dan Darren Leung.

Namun logo sponsor Indonesia selain terpampang di mobil Gelael, juga ada yang terpasang di mobil #46 milik bos VR46 Racing Team tersebut.

Kita lihat saja nanti bagaimana hasil balapan Sean Gelael dan Valentino Rossi di Qatar 1812 km yang berakhir Minggu (3/3).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa