Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cek Rangka eSAF Honda Stylo 160, Beneran Sudah Lebih Bagus? Yuk Cek Videonya!

Dimas Pradopo - Selasa, 27 Februari 2024 | 11:02 WIB
Bedah rangka eSAF Honda Stylo 160
Bedah rangka eSAF Honda Stylo 160

GridOto.com - Setiap membahas motor baru dari Honda, khususnya yang bersasis eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) seperti Stylo 160, selalu banyak komentar mempertanyakan apa perubahan yang sudah dilakukan oleh PT Astra Honda Motor terhadap sasisnya.

Mengingat sejak November 2023 sudah diterapkan garansi 5 tahun untuk rangka eSAF tersebut.

Pastinya ada pembaruan sehingga berani memberikan garansi hingga 5 tahun lamanya. Mengikuti jejak Yamaha yang sebelumnya sudah memberikan garansi 5 tahun untuk sasis sepeda motornya.

Nah untuk menjawabnya, tim redaksi dibantu bengkel Scooter VIP di Bekasi, Jawa Barat, membongkar Honda Stylo baru yang odometernya baru 400 km, milik seorang sahabat, Dimas Reza.

Nah seperti apa sih kondisi sasis eSAF yang sudah digaransi 5 tahun tersebut? Kami dokumentasikan di video yang sudah tayang di Youtube channel OTOMOTIF TV.

Tentunya rangka eSAF ini dicek dengan beberapa parameter, pertama kondisi silicate yang ternyat masih ada di bagian pengelasan.

Kemudian, di bagian dalam sasis ternyata sudah dilapis dengan cat warna hitam. Tidak seperti model sebelumnya yang pada bagian tertentu masih terlihat warna besi mentah tanpa lapisan cat.

Kemudian, kami juga mengukur ketebalan cat yang ternyata lebih tebal dari eSAF sebelumnya. Namun ketebalan sasis masih sama saja, tidak berubah.

Terakhir, kami juga melihat lubang pembuangan air di bagian bawah, yang posisinya ternyata masih di samping. Tapi diameter lubang pembuangan airnya sedikit lebih besar.

Oiya kami juga membandingkan dengan sasis eSAF lama, menggunakan milik Honda Vario 160 keluaran Mei 2023. Yuk simak hasil investigasinya!

Baca Juga: Berbagi Mesin Dengan Vario 160, Bagaimana Performa Stylo 160?

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa