Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Baru 2024

Pede Pakai Rangka eSAF, Segini Target Penjualan Honda Stylo 160

Wisnu Andebar - Jumat, 2 Februari 2024 | 16:11 WIB
Honda targetkan penjualan ratusan ribu unit setahun untuk Stylo 160
Wisnu/GridOto.com
Honda targetkan penjualan ratusan ribu unit setahun untuk Stylo 160

GridOto.com - Resmi diluncurkan pada hari ini Jumat (2/2/2024), PT Astra Honda Motor (AHM) langsung umumkan target penjualan untuk Stylo 160.

Octavianus Dwi Putro, Marketing Director AHM mengatakan, bahwa Stylo 160 diharapkan mampu terjual hingga ratusan ribu unit dalam setahun.

"Stylo 160 untuk tahap awal ini kurang lebih kami akan kejar di 110 ribu unit per tahun baik untuk yang tipe CBS maupun ABS," ujar Octa saat berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

Ia menyampaikan, dengan hadirnya Stylo 160 akan semakin memenuhi kebutuhan skutik bergaya klasik namun dengan mesin yang lebih bertenaga.

Seperti diketahui, skutik retro besutan Honda sebelumnya sudah diisi oleh Scoopy dan Genio dengan mesin berkapasitas 110 cc.

"Jadi rasanya segmennya akan sebagian beririsan, tapi kami percaya bahwa itulah bagian AHM untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan keinginan konsumen yang beragam dan berbeda-beda," terangnya.

"Konsumen ketika mau beli motor akan lihat harga, fitur, itu kan berbeda-beda. Kami mengakomodir konsumen yang mau naik kelas ke 160 cc jadi kami sediakan," pungkasnya.

Sekadar info, Stylo 160 sendiri resmi diluncurkan di Tanah Air pada Jumat (2/2/2024), melengkapi jajaran skutik 160 cc Honda.

Spesifikasi mesin Stylo 160 memiliki kapasitas 156,9 cc, 4 katup, berteknologi eSP+ dengan tenaga 15,1dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Baca Juga: Ini Alasan Honda Pede Pakai Rangka eSAF di Stylo 160

Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L dan ruang penyimpanan sebesar 16,5L.

Stylo 160 dibekali fitur headlight LED, smart key, USB charger type A, serta menggunakan rangka eSAF alias enhanced Smart Architecture Frame.

Skutik bergaya klasik ini dipasarkan dengan dua tipe yakni ABS dan CBS dengan total enam varian warna.

Tipe ABS dipasarkan Rp 30.425.000 (On the road Jakarta) ini tersedia dalam tiga warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White.

Pada tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 27.550.000 (On the road Jakarta), tersedia dalam 3 warna juga yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa