Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jorge Martin Legowo, Pecco Bagnaia Masih Calon Utama Juara MotoGP 2024

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 24 Februari 2024 | 19:00 WIB
Jorge Martin mengakui Pecco Bagnaia masih menjadi pembalap favorit untuk menjadi juara MotoGP 2024
Jorge Martin mengakui Pecco Bagnaia masih menjadi pembalap favorit untuk menjadi juara MotoGP 2024

GridOto.com - Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin, mengakui Pecco Bagnaia masih menjadi favorit juara MotoGP 2024.

Bukan tanpa alasan, Jorge Martin melihat Pecco Bagnaia tampil sangat sempurna sepanjang tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang dan Lusail.

Apalagi sejauh ini Pecco Bagnaia tidak mengeluhkan satu hal pun dari motor baru Ducati Desmosedici GP24.

Padahal di sisi lain, Martin dan Enea Bastianini melaporkan adanya getaran berlebih di bagian belakang yang menganggu kecepatan motor baru pabrikan Italia tersebut.

Jika tetap demikian, maka menurut Martin hanya Pecco Bagnaia yang sejauh ini bisa memaksimalkan potensi GP24.

"Jika semuanya baik, aku akan kencang. Kuharap setelah FP1 aku bisa lega. Aku merasa bagus secara fisik. Tapi satu-satunya yang mengkhawatirkan adalah getarannya. Tapi di sisi lain kami membuat langkah besar dari sebelumnya," kata Martin, dilansir GridOto.com dari Motorsport-Total.

"Pecco masih jadi yang favorit. Ia sudah memenangkan dua musim terkakhir. Itulah kenapa bagiku ia adalah orang yang harus dikalahkan," jelas pembalap berjuluk Martinator tersebut.

Martin hanya berharap masalah getaran berlebih tersebut bisa ditanggulangi pada balapan perdana di Qatar 8-10 Maret mendatang.

"Fairing barunya berhasil. Aku merasa perbedaan besar dibanding fairing lama. Kami memiliki downforce lebih di depan dan belakang. Motornya juga lebih stabil dan aku merasa memiliki grip lebih di belakang," sambungnya.

Baca Juga: Mantan Murid Valentino Rossi Menang Race 1 WorldSBK Australia, Andrea Iannone Podium Setelah Empat Tahun Enggak Balapan

"Tapi membelok sedikit sulit karena cengkeraman yang besar di belakang ini menimbulkan tekanan di ban depan juga. Jadi selain itu kami juga harus mengubah setting mendasarnya. Fairing-nya lebih baik, tapi kami harus bekerja di bagian detail," jelasnya.

Meski mengakui Bagnaia masih unggul, Martin percaya diri bisa mengejar ketertinggalannya dari pesaing utamanya tersebut.

"Kupikir masih ada peluang, itu tidak mengkhawatirkanku. Ketika tiba saatnya, aku bisa memakainya," sambungnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa