Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2024

Blak-blakan, Alberto Puig Pastikan Motor Honda Belum Siap Hadapi MotoGP Qatar 2024

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 23 Februari 2024 | 18:30 WIB
Alberto Puig mengakui Honda RC213V belum siap hadapi MotoGP Qatar 2024
HRC
Alberto Puig mengakui Honda RC213V belum siap hadapi MotoGP Qatar 2024

GridOto.com - Setelah tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang dan Lusail, Honda RC213V masih belum siap untuk menghadapi MotoGP Qatar 2024.

Hal itu diungkap langsung oleh Manajer Honda Racing Corporation MotoGP, Alberto Puig, yang mengaku menghadapi banyak masalah pada tes beberapa hari lalu.

Salah satu penyebabnya adalah kondisi fisik Luca Marini dan Joan Mir yang bermasalah, sehingga tidak mampu tampil maksimal saat tes di Lusail.

"Sayang sekali dua pembalap kami sakit. Kemarin Luca kena virus di perut dan terakhir Joan, jadi mereka tidak di trek secara maksimal," ungkap Puig, dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

Namun jauh dari masalah sakit, pada dasarnya sang manajer juga mengakui bahwa motornya masih membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa kompetitif.

"Kami tak bisa melakukannya dengan banyak tes. Paketnya masih belum siap untuk mereka. Bukan karena mereka tidak maksimal di tes, tapi karena kami masih mencari kombinasi atau setting terbaik untuk GP," jelas mantan pembalap tersebut.

Masalah utama Honda RC213V adalah di area akselerasi saat keluar tikungan, di mana grip-nya tidak maksimal.

"Kami memahami itu ada masalah pada paketnya. Jadi bukan masalah aerodinamika saja yang kami kerjakan, kami juga harus menyelesaikan masalah lain di motornya," ungkap Puig.

"Hari ini kami tak bisa lagi menyelesaikan satu masalah saja. Kami percaya kami bisa memperbaiki area-area lain. Jadi itu yang kami cari," tegas sang manajer.

Baca Juga: Waduh, Jorge Martin Ungkap Satu Kelemahan Ducati Desmosedici GP24

Editor : Dida Argadea
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa