Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Kendaraan Listrik Ramaikan IIMS 2024, Bukti Kesiapan Indonesia Sambut Era Masa Depan

Yussy Maulia - Kamis, 22 Februari 2024 | 11:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi booth Gesits Garuda di IIMS 2024.
Dok. IIMS 2024
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi booth Gesits Garuda di IIMS 2024.

GridOto.com – Sejak hari pertama pembukaan, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menjadi tujuan para pemburu kendaraan listrik untuk melihat kendaraan incaran mereka.

Pasalnya, berbagai produsen otomotif ternama ramai-ramai menampilkan kendaraan dengan teknologi elektrifikasi kebanggaan mereka kepada masyarakat. Tak hanya kendaraan roda empat, tetapi juga roda dua.

Bahkan, area test ride untuk motor listrik terpantau selalu ramai oleh ratusan pengunjung yang mengantre demi menjajal motor listrik incaran mereka. Beberapa merek yang tersedia di antaranya adalah Rakata, Alva, Neu, Polytron, dan BMW Motorrad.

Tak hanya merek internasional, IIMS 2024 juga menampilkan motor listrik besutan anak bangsa yang diberi nama merek Gesits. Pada ajang IIMS 2024, Gesits memamerkan hasil kolaborasi dengan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, yaitu Gesits Garuda.

Baca Juga: Edisi Spesial Gesits Garuda, Beli Motor Listrik Dapat Jersey Tiket Nonton Laga Timnas Indonesia

Motor tersebut memiliki ciri khas desain yang kental dengan budaya Indonesia. Sebab, bagian bodinya dibalut dengan motif batik Megamendung dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, merah, dan putih. Motor ini juga hadir dengan helm stylish berlogo burung garuda.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir pun menyempatkan diri untuk “menengok” unit Gesits pada hari keempat pelaksanaan IIMS 2024, tepatnya Minggu (18/2/2023).

“Kami harap, kolaborasi banyak pihak ini turut memberikan kontribusi yang besar bagi penurunan polusi udara di Indonesia. Sebagai pengingat, penggunaan mobil dan motor listrik akan mampu menurunkan 50 persen polusi udara,” kata Erick Thohir dalam siaran pers yang diterima GridOto, Senin (19/2/2024).

Untuk memanjakan para pelanggan, PT Gesits Motor Nusantara, perusahaan yang menaungi merek Gesits Motor, juga menghadirkan program menarik. Sebanyak 100 pembeli pertama unit Gesits akan mendapatkan jersey official yang ditandatangani oleh pemain Timnas Sepak Bola Indonesia.

Selain itu, pembeli pertama akan mendapatkan tiket pertandingan Timnas Sepak Bola Indonesia melawan Timnas Sepak Bola Vietnam pada babak kualifikasi Piala Dunia yang akan digelar Maret 2024.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa