Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemotor Tewas Usai Lawan Arus di JLNT Casablanca, Kenapa Polisi Tidak Jaga di Depan?

M. Adam Samudra - Selasa, 20 Februari 2024 | 20:10 WIB
Pengendara tewas di JLNT
Istimewa
Pengendara tewas di JLNT

GridOto.com - Kejadian pemotor melanggar lalu lintas melewati Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca seakan tidak ada habisnya.

Bahkan baru-baru ini seorang pemotor tewas ditabrak mobil Toyota Fortuner di JLNT.

Korban ditabrak hingga meninggal dunia saat melawan arah di jalan layang itu.

Dalam kejadian tersebut banyak masyarakat yang bertanya kenapa anggota kepolisian tidak berjaga sebelum motor itu masuk?

"Silahkan ke Polda Metro Jaya," kata Karopenmas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui pesan singkat kepada GridOto.com, Selasa (20/2/2024).

GridOto pun sempat konfirmasi alasan mengapa pihak kepolisian lebih sering berjaga di belakang ketimbang sebelum motor masuk lewat JLNT.

Namun hingga berita ini ditulis baik ke Unit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Sat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan hingga ke Ditlantas Polda Metro Jaya belum ada jawaban.

Menanggapi kejadian ini, Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya yang kini menjadi Pemerhati Masalah Transportasi AKBP (Purn) Budiyanto,  mengatakan bahwa setiap anggota kepolisian yang melakukan razia seharusnya sesuai dengan SOP.

"Terkait masalah Polisi yang melakukan razia itu kan hanya masalah bersifat teknis saja. Ya memang dalam SOP bahwa polisi yang akan melakukan suatu razia itu harus memperhatikan masalah yang berdampak pada masalah lalu lintas sekecil mungkin," kata Budiyanto saat dihubungi terpisah.

Baca Juga: SIM dan STNK Dijadikan Jaminan Saat Kecelakaan, Ini Penjelasan Polisi

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa