Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maju Kena Mundur Kena, Ratusan Pemotor Balap Liar di JLNT Casablanca di Tilang

M. Adam Samudra - Minggu, 11 Juni 2023 | 14:05 WIB
Ratusan motor kena razia di Jlnt Casablanca
Polres Metro Jaksel
Ratusan motor kena razia di Jlnt Casablanca

GridOto.com - Polisi menilang sebanyak 40 kendaraan roda dua saat penertiban balap liar di Jalan Layang Non ToL (JLNT) Kuningan-Tebet pada Jumat (9/6/2023) malam.

 "Ada keluhan dari masyarakat sekitar Fly Over (JLNT) bahwa kalau malam hari daerah mereka bising dengan adanya trek-trekan di jalur Fly Over (JLNT)," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun saat dihubungi GridOto.com, Minggu (11/6/2023).

"Lalu kami tindak lanjuti dengan melakukan penindakan kepada para pelanggar dengan melakukan operasi cipta kondisi skala besar," sambungnya.

Dari hasil operasi tersebut, Harun mengatakan, ditemukan sekitar 40 motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Bahkan, mereka juga menggunakan knalpot bising.

"Kurang lebih 100 tilang dan 40 motor yang diamankan," bebernya.Harun menyatakan pihaknya juga bakal melakukan patroli secara rutin guna menekan angka pelanggaran lalu lintas, khususnya di JLNT Casablanca.

Sebelumnya, ratusan motor berknalpot brong yang diduga akan melakukan balap liar di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, digiring petugas gabungan dan ditilang.

Baca Juga: Ganti Warna Kendaraan Perlu Punya Dokumen Ini, Jika Tidak Dijamin Kena Tilang

Ratusan motor pemuda itu naik dari Casablanca-Tanah Abang.

Sekitar 200 petugas gabungan, sudah menunggu mereka di penghujung JLNT arah tanah abang.

Para pemotor nakal itu tak bisa putar balik lantaran puluhan petugas bermotor, membuntuti mereka dari belakang.

"Untuk kendaraan yang mempunyai spesifikasi yang tidak pas atau tidak sesuai seperti knalpot brong maka kita lakukan tindakan untuk kita amankan untuk disesuaikan knalpotnya. Kemudian untuk yang lainnya hanya cukup dilakukan penilangan dan selanjutnya kita beri edukasi untuk tidak melakukan ini lagi,” paparnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa