Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2024

VinFast Umumkan Lima Jaringan Dealer Resmi di Indonesia, Kapan Mulai Jualan?

Wisnu Andebar - Senin, 19 Februari 2024 | 13:00 WIB
VinFast VF 7 mejeng di IIMS 2024
Wisnu/GridOto.com
VinFast VF 7 mejeng di IIMS 2024

GridOto.com - VinFast Indonesia secara resmi mengumumkan lima jaringan dealer resminya di Indonesia, dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Kelima dealer tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan sejumlah perusahan, meliputi PT Gallerie Setia Utama (Gallerie), PT Bevos Auto Mandiri (BAM), dan PT Gran Cipta Cemerlang (GCC) yang berpusat di Jakarta.

Selain itu, juga ada PT Mega Central Autoniaga (MCA) yang berbasis di Medan, dan PT Majesty Auto Sejahtera (Majesty) di Batam.

Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia, mengatakan bahwa, pihaknya gembira bisa bermitra dengan dealer otomotif di Indonesia untuk membawa solusi mobilitas modern, menarik, dan ramah lingkungan kepada pelanggan Indonesia.

Kesepakatan ini akan membantu VinFast memperkuat eksistensi merek dan dapat dengan cepat terkoneksi langsung dengan konsumen di Indonesia. 

"Kami percaya kesepakatan ini membuka jalan untuk fondasi pengembangan yang kuat bagi VinFast dan mitranya, sekaligus membuka peluang untuk industri transportasi berkelanjutan baik di tingkat lokal dan regional," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Bagi konsumen yang berminat dengan merek mobil asal Vietnam ini, diperkirakan dealer akan mulai menjual model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 pada tahun ini.

Detail harga dan penjualan, termasuk waktu pemesanan dan kebijakan purnajual akan diumumkan secara resmi pada semester pertama 2024. 

"Kami bangga bisa bermitra dengan VinFast, kami akan memberikan dukungan purnajual mumpuni ke pasar Indonesia, dan mempromosikan pengembangan industri kendaraan listrik domestik," tambah Hartono Kurniawan, Direktur BAM.

Baca Juga: Bawa Enam Model Mobil Listrik Setir Kanan ke IIMS 2024, VinFast Resmi Masuk Indonesia

Ke depannya, VinFast akan terus memperluas jaringan distribusi kendaraan listriknya tahun ini untuk mencakup semua kota besar di Indonesia.

"Langkah ini menunjukkan keseriusan VinFast untuk dengan cepat menjadi merek kendaraan listrik pilihan bagi konsumen Indonesia," pungkas Tran Quoc Huy.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa