Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2024

Undangan Resmi Disebar, VinFast Pastikan Kehadirannya di IIMS 2024

Wisnu Andebar - Senin, 12 Februari 2024 | 18:30 WIB
VinFast kirim undangan resmi terkait kehadirannya di IIMS 2024
VinFast
VinFast kirim undangan resmi terkait kehadirannya di IIMS 2024

GridOto.com - Pabrikan otomotif asal Vietnam, VinFast akhirnya mengirimkan undangan resmi terkait kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi GridOto.com, VinFast akan hadir untuk pertama kalinya di Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, 15-25 Februari mendatang.

"Setelah sukses meluncurkan tiga model di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa, VinFast, kendaraan listrik pabrikan Vietnam kini menargetkan ekspansi ke-50 pasar internasional, termasuk Indonesia sebagai negara dengan industri kendaraan listrik yang semakin berkembang. Perkenalan produk-produk VinFast di Indnonesia akan berlangsung pada gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024," tulis undangan tersebut.

Adapun seremoni perkenalan produk akan dilangsungkan pada hari pertama gelaran IIMS 2024 pada 15 Februari di booth VinFast No. 6A, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai pukul 13.30 WIB.

Lebih lanjut, VinFast kabarnya bakal langsung fokus untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia.

Rumornya produk yang akan dibawa ialah VF5 dan VF e34 sebagai model mobil listrik pertama mereka di Indonesia.

Keseriusan merek mobil asal Vietnam ini juga ditunjukkan dengan rencananya untuk membangun pabrik di Indonesia.

Pada Januari 2024, VinFast mengumumkan nilai investasi di Indonesia, termasuk pendirian fasilitas manufaktur senilai 200 juta dolar AS atau setara Rp 3,1 triliun.

Kabarnya pabrik VinFast di Indonesia bakal menjadi basis produksi untuk mobil setir kanan mereka dan mulai beroperasi pada 2026.

Baca Juga: Intip Spesifikasi VinFast VF 5, Bakal Usik Wuling Binguo dan Neta V?

Lebih dari itu, VinFast memanfaatkan energi terbarukan untuk mendukung fasilitas produksi sebagai standar baru dalam aspek keberlanjutan pada sektor industri otomotif.

Terdapat pula program daur ulang baterai guna meminimalisir dampak buruk terhadap lingkungan.

Selain itu, VinFast juga akan membangun rantai pasokan dengan perusahaan lainnya serta mengembangkan teknologi pertukaran baterai.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa