Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AXIC Bikin Acara Kopdar Hybrid, Edukasi Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota

Wisnu Andebar - Minggu, 18 Februari 2024 | 17:30 WIB
Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) gelar 'Kopdar Hybrid'
Dok. AXIC
Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) gelar 'Kopdar Hybrid'

GridOto.com - Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter (TCF) menghelat kegiatan bertajuk 'Kopdar Hybrid' di TMMIN xEV Center, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/2/2024).

TCF sendiri diisi oleh anggota Toyota Owner Club (TOC) yang secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota.

Kopi darat juga meriah karena melibatkan beberapa klub dan komunitas mobil lainnya dengan total sekitar 60 anggota yang hadir.

Komunitas mobil yang juga meramaikan acara ini di antaranya Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Innova Zenix Community (Inzenity), Zenix User (Zeus), Indonesia Starlet Club (ISC), dan Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).

Adapun kegiatan ini diawali dengan servis bersama sekaligus pengecekan kendaraan di bengkel resmi Auto2000 Bekasi Barat.

Ini lokasi sekaligus menjadi titik kumpul sebelum keberangkatan menuju xEV Center Karawang.

Deny Kristianto, Ketua umum AXIC sekaligus Founder TCF mengatakan, bahwa kegiatan di xEV Center diisi dengan beragam aktivitas dan edukasi tentang kendaraan elektrifikasi khusunya hybrid.

Kegiatan juga diisi dengan test drive mobil hybrid Toyota
Dok. AXIC
Kegiatan juga diisi dengan test drive mobil hybrid Toyota


“Kunjungan ke xEV Center sebagai bentuk upaya dari AXIC dan TCF untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hybrid mengenai teknologi tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/2/2024).

Apalagi menurut survei internal pada member AXIC dan TCF, banyak sekali member yang berharap ada bentuk perhatian dari pemerintah dalam rangka pemberian insentif pajak murah kendaraan hybrid.

Baca Juga: Gelar Kopdargab di Garut, Komunitas AXIC Tunjukan Kepedulian Terhadap Lingkungan

"Sehingga semakin banyak pengguna mobil hybrid di masa mendatang yang aktif berperan serta dalam pelaksanaan karbon netralisasi dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Selain itu, acara juga dilengkapi dengan kegiatan test drive mobil hybrid Toyota, seperti Yaris Cross HEV, Kijang Innova Zenix HEV, dan sebagainya.

Sehingga pengunjung dapat merasakan langsung teknologi mobil hybrid Toyota di area test drive.

Kemudian kgiatan dilanjutkan dengan mengunjungi stasiun pengolahan sampah Waste Station PIK Golf Island.

Ini sebagai implementasi semangat Its Time for Everyone dan kepedulian komunitas terhadap karbon netral dengan mengumpulkan sampah anorganik yang dihasilkan dalam rumah tangga dari masing-masing komunitas.

"Kegiatan ini terselenggara dengan baik, atas dukungan dan support dari rekan-rekan komunitas yang terlibat serta Auto 2000 yang memberikan pelayan terbaik kepada komunitas Toyota," pungkas Deny.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa