Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Kopdargab di Garut, Komunitas AXIC Tunjukan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Wisnu Andebar - Senin, 25 Desember 2023 | 14:30 WIB
AXIC gelar Kopdar Gabungan di Garut
Dok. AXIC
AXIC gelar Kopdar Gabungan di Garut

GridOto.com - AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) berlangsung di Garut, Jawa Barat pada 23-24 Desember 2023.

Mengusung tagline It's Time For Everyone with AXIC, komunitas pencinta Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini ingin ikut berpartisipasi dalam mengurangi esmisi karbon.

Agenda kali ini sangat meriah lantaran dihadiri oleh 289 member AXIC yang terdiri dari cabang Bekasi, AXIC Van Bandung, Purwasuka, AXIC Priangan Timur, Cirebon, Cianjur Puncak, Sukabumi, MetroStar Chapter, Gresik, Sidoarjo, Malang, Kediri, Lamongan, AE Raya, Bojonegoro.

Panita pun terkejut dikarenakan pada event ''Kopdargab Jabar Katilu' dengan AXIC Priangan Timur sebagai tuan rumah, melebihi target peserta yang sebelumnya ditetapkan.

"Mungkin salah satu faktor meledaknya peserta adalah karena event ini sudah dinanti-nanti dari tiga tahun lalu, yang tidak bisa terlaksana karena pandemi," ujar Bowo, Panita Pelaksana dalam keterangan tertulis, Senin (25/12/2023).

Sementara itu Devall Rinjani, Ketua Umum AXIC menyampaikan, dengan mengusung semangat It’s Time for Everyone, kegiatan AXIC kali ini berfokus dengan kegiatan karbon netral sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga bumi.

"Tidak hanya itu kami juga melaksanakan uji emisi bersama Budi Jaya Mobilindo sebagai salah satu dealer PT Toyota Astra Motor (TAM) serta menyediakan unit test drive kendaraan Hybrid Toyota yaitu Yaris Cross HEV agar para member dapat mengenal kendaraan elektrifikasi," papar Devall.

Peserta Kopdar Gabungan komunitas AXIC di Garut dihadiri ratusan member
Dok. AXIC
Peserta Kopdar Gabungan komunitas AXIC di Garut dihadiri ratusan member

Kegiatan lainnya juga dilakukan pengecekan kendaraan Avanza melalui THS yang disediakan oleh Auto2000.

Sesampainya di lokasi, para panitia menyiapkan kantong sampah untuk menampung sampah yang ada di mobil setiap peserta sebagai bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan dan turut serta menjaga bumi.  

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa