Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Sport MRS 2024 Kembali, Adopsi Format WorldSBK Simak Jadwalnya

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 13 Februari 2024 | 16:30 WIB
Kejurnas sport Mandalika Racing Series atau MRS kembali digelar pada 2024 ini, jumlah seri lebih banyak, adopsi format balap WSBK.
DAB/Motorplus-online
Kejurnas sport Mandalika Racing Series atau MRS kembali digelar pada 2024 ini, jumlah seri lebih banyak, adopsi format balap WSBK.

GridOto.com - Kejurnas Sport Mandalika Racing Series atau MRS akhirnya akan kembali dihelat pada 2024 ini di sirkuit Mandalika, Lombok.

MRS 2024 sendiri membawa banyak perkembangan dan perubahan dibandingkan musim pertamanya tahun lalu.

Yang utama tentu saja adalah jumlah seri yang bertambah, dari tadinya hanya tiga menjadi lima putaran dari Maret nanti hingga Oktober 2024.

Penambahan seri ini disebabkan oleh animo para peserta yang cukup tinggi selama MRS 2023 digelar di sirkuit bernama lengkap Pertamina Mandalika International Circuit itu.

Selain penambahan seri, format balapan dari event kerjasama PRIDE Club dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu juga berubah.

MRS 2024 bakal mengadopsi sistem kualifikasi Superpole Race seperti di kancah World Superbike atau WorldSBK dengan sedikit perubahan.

Di WorldSBK, sesi Superpole Race adalah untuk menentukan starting grid dari Race 2, sementara starting grid Race 1 diambil dari sesi kualifikasi biasa.

"Bedanya, starting grid Superpole Race di MRS itu ditentukan dari hasil FP2," papar Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat saat konferensi pers, Senin (12/2/2024).

"Nanti hasil Superpole Race ini untuk menentukan starting grid dari Race 1 dan Race 2, bukan hanya untuk Race 2 seperti di WSBK, jadi nambah balapan aja buat seru-seruan," lanjutnya.

Baca Juga: Rheza Danica Cetak Sejarah, Jadi Pemenang Pertama Mandalika Racing Series 2023 Kelas Kejurnas Sport 250

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa