Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Davide Brivio Bakal Membuat Trackhouse Racing Gacor di MotoGP, Ini Alasannya

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 12 Februari 2024 | 14:00 WIB
Pilih Trackhouse Racing, ini alasan Davide Brivio batal gabung Honda ataupun Yamaha di MotoGP 2024
Trackhouse MotoGP
Pilih Trackhouse Racing, ini alasan Davide Brivio batal gabung Honda ataupun Yamaha di MotoGP 2024

GridOto.com - Setelah tiga tahun malang-melintang di F1 bersama tim Alpine, Davide Brivio akhirnya kembali ke dunia MotoGP dengan tim Trackhouse Racing Aprilia.

Di tim asal Amerika Serikat tersebut, Davide Brivio akan bertandem kembali dengan Wilco Zeelenberg masing-masing sebagai Team Principal dan Team Manager.

Di Trackhouse Racing sendiri akan menjadi kali kedua Davide Brivio dan Wilco Zeelenberg berada dalam satu tim.

Sebelum ini, keduanya sempat bergabung di tim Yamaha pada medio 2010-an dan mendulang kesuksesan bersama pabrikan Jepang tersebut utamanya dengan Jorge Lorenzo.

Makanya tidak heran kalau Zeelenberg yang sudah lebih dulu bergabung dengan Trackhouse Racing, percaya kehadiran Davide Brivio bisa membuat tim tersebut lebih unggul di kancah MotoGP.

Baca Juga: Tampil Buruk di Tes MotoGP Sepang, Marco Bezzecchi Punya Beberapa Masalah

"Ambisi dan semangatnya untuk MotoGP sangat tinggi, pun dengan kemampuan berpolitik dan pemahamannya akan kebutuhan tim," ucap Zeelenberg dikutip dari Speedweek.com, Senin (12/2/2024).

"Saat tiba waktunya untuk membuat permintaan terbaik, menemukan budget dan sumber daya yang tepat, segala kelebihan Brivio akan bermain di sana," tambahnya.

Zeelenberg mengatakan, kombinasinya dengan Brivio juga akan membuat kepengurusan Trackhouse Racing menjadi lebih efektif.

Utamanya karena pria asal Italia tersebut punya jam terbang yang tinggi di paddock MotoGP, serta karena keduanya sudah terbiasa bekerja sama dengan satu sama lain sebelumnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa