Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diisukan Gabung Pabrikan Honda MotoGP, Ini Alasan Davide Brivio Pilih Trackhouse Racing

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 11 Februari 2024 | 14:00 WIB
Pilih Trackhouse Racing, ini alasan Davide Brivio batal gabung Honda ataupun Yamaha di MotoGP 2024
Trackhouse MotoGP
Pilih Trackhouse Racing, ini alasan Davide Brivio batal gabung Honda ataupun Yamaha di MotoGP 2024

GridOto.com - Mantan manajer Yamaha dan Suzuki, Davide Brivio, resmi bergabung dengan tim Trackhouse Racing untuk MotoGP 2024.

Davide Brivio ditunjuk menjadi Tim Prinsipal Trackhouse Racing, setelah beberapa tahun belakangan aktif di F1 bersama tim Alpine.

Bergabungnya Brivio ke tim asal Amerika Serikat ini sangat mengejutkan, pasalnya ia lebih sering dikabarkan akan bergabung dengan Honda dan kemudian juga Yamaha.

Sebenarnya manajer asal Italia tersebut juga sudah melakukan negosiasi awal bersama Honda dan Yamaha untuk MotoGP 2024.

Namun baik Honda dan Yamaha merupakan brand yang sangat besar, sehingga petinggi mereka di MotoGP perlu diskusi juga petinggi pusat di Jepang.

Baca Juga: Libur Panjang Usai, Jasa Marga Prediksi Arus Balik Terjadi Hari Ini

Hal itu sangat dipahami oleh Davide Brivio, karena ia pernah bekerja di Yamaha dan Suzuki dan sistem mereka memang seperti itu.

"Tidak ada tawaran terkonsentrasi yang dibuat. Dengan Yamaha atau Suzuki, semua keputusan harus berkonsultasi dengan manajemen, mengadakan pertemuan, menunggu jawaban," kata Brivio dilansir GridOto.com dari La Gazzetta dello Sport.

Jadi di sana akan ada proses yang cukup lama, sehingga pria yang pernah membawa Joan Mir juara MotoGP 2020 ini harus menunggu.

Hal itu berbeda dengan Trackhouse Racing, yang bosnya sendiri yakni Justin Marks, langsung berkontak langsung dengan Brivio untuk mendapatkan tanda tangannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa