Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Isra Miraj dan Imlek, Segini Jumlah Kendaraan yang Tinggalkan Jakarta

M. Adam Samudra - Jumat, 9 Februari 2024 | 16:30 WIB
PT Jasamarga Transjawa Tol catat 96 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta melalui GT Cikampek Utama
Jasa Marga
PT Jasamarga Transjawa Tol catat 96 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta melalui GT Cikampek Utama

GridOto.com - PT Jasamarga Transjawa Tol catat 96 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta melalui GT Cikampek Utama pada periode libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024.

"Jasamarga Transjawa Tol mencatat sebanyak 96.478 kendaraan meninggalkan Jakarta," kata Ria Marlinda Paallo selaku VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa, Jumat (9/2/2024).

Menurutnya, total volume kendaraan yang meninggalkan Wilayah Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama ini naik 84,25% jika dibandingkan lalu lintas (lalin) normal sebanyak 52.362 kendaraan.

Ia pun mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol.

"Pastikan diri dan kendaraan dalam kondisi prima, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan," ucapnya.

PT Jasamarga Transjawa Tol juga mencatat volume lalu lintas pada periode 2024 libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024 di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai berikut:

1. Wilayah Jawa Tengah

a. GT Kalikangkung

Volume kendaraan GT Kalikangkung menuju Semarang, pada periode 7-8 Februari 2024 libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024 tercatat sebanyak 59.586 kendaraan atau naik 68,57% dari lalu lintas normal sebanyak 35.347 kendaraan.

Untuk kendaraan yang menuju Jakarta tercatat sebanyak 35.114 kendaraan atau naik 18,67% dari lalu lintas normal sebanyak 29.590 kendaraan.

Baca Juga: Demo Sampai Blokade Jalan Tol Dalam Kota, Ini Kata Jasa Marga

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa