Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Gerbang Tol KM 149 Gedebage Tol Padaleunyi Hilang, Ini Kronologinya

M. Adam Samudra - Selasa, 30 Januari 2024 | 21:00 WIB
Gerbang Tol KM 149 Gedebage Tol Padaleunyi  hilang
Jasamarga
Gerbang Tol KM 149 Gedebage Tol Padaleunyi hilang

GridOto.com - Viral di media sosial dengan kabar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Tol Padaleunyi menghilang, walau sebelumnya sudah terpasang.

Mereka bertanya-tanya, kenapa Gerbang Tol KM 149 Gedebage tiba-tiba raib alias tidak ada.

Melalui anak usahanya yang mengoperasikan Tol Padaleunyi, Jasamarga Metropolitan Tollroad mengungkapkan memang menutup sementara akses keluar/masuk Km 149 Jalan Tol Padaleunyi akibat ditemukannya kerusakan pada struktur jembatan sejak 01 Januari 2024.

Hal ini sesuai arahan Kementerian PUPR melalui instruksi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada surat No. BM.07.02-P/905 tanggal 29 Desember 2023.

Baca Juga: Banyak Gratisnya, Berapa Biaya Servis 0-100 Ribu KM Yaris Cross Bensin?

"Selama dilakukannya investigasi lanjutan oleh pihak terkait, Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan pengamanan dengan memindahkan seluruh peralatan tol yang berada di lokasi sampai dengan informasi lebih lanjut," kata Widiatmiko Nursejati selaku Senior General Manager Jasamarga, Selasa (301/1/2024).

Menurutnya, Jasa Marga akan melanjutkan koordinasi dengan Kementerian PUPR untuk terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses Km 149 tersebut.

"Sebelum nantinya diserah terimakan oleh Kementerian PUPR kepada Jasa Marga untuk dapat beroperasi secara penuh," paparnya.

Baca Juga: Kepadatan Mulai Terjadi, Jasa Marga Tambah Contraflow di Ruas Tol Ini

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, kecukupan saldo uang elektronik.

Tetap berhati-hati selama berkendara, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa