Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Baru 2024

Diproduksi Lokal di Cikarang, Honda Stylo 160 Bakal Diekspor?

Wisnu Andebar - Senin, 5 Februari 2024 | 10:46 WIB
Honda Stylo 160 bakal diekspor?
Wisnu/GridOto.com
Honda Stylo 160 bakal diekspor?

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) buka suara soal kemungkinan untuk mengekspor motor matik terbarunya yaitu Stylo 160, yang baru diluncurkan pada Jumat (2/2/2024) lalu.

Seperti diketahui, Honda Stylo 160 telah diproduksi secara lokal di pabrik AHM yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, dan saat ini masih fokus untuk pasar domestik.

Octavianus Dwi Putro, Marketing Director AHM mengatakan, bahwa untuk ekspor pihaknya akan melihat terlebih dahulu permintaan dari negara tujuan.

"Kalau ekspor kami akan lihat permintaannya, terutama dari negara ASEAN karena seleranya mirip, atau negara-negara lain di Amerika Latin," ujar Octa saat berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

Selain itu, ia juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan Honda Motor di Jepang apakah Stylo 160 akan diirim ke beberapa negara lain.

Octa melanjutkan, Stylo 160 sendiri sejatinya dikembangkan di Jepang bersama AHM dan secara khusus didesain untuk pasar otomotif di Indonesia.

"Meski begitu kami juga tetap membuka peluang jika memang ada kebutuhan ekspor dikemudian hari kedepannya," tambahnya.

Sekadar info, Stylo 160 sendiri resmi diluncurkan di Tanah Air pada Jumat (2/2/2024), melengkapi jajaran skutik 160 cc Honda.

Spesifikasi mesin Stylo 160 memiliki kapasitas 156,9 cc, 4 katup, berteknologi eSP+ dengan tenaga 15,1dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Baca Juga: Ini Perbedaan Spesifikasi dan Harga Honda Stylo 160 Vs Yamaha Grand Filano

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa